Drama Dua Gol Warnai Kemenangan Pertama Persib di Musim Ini | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Drama Dua Gol Warnai Kemenangan Pertama Persib di Musim Ini

  • 13-08-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1041
Drama Dua Gol Warnai Kemenangan Pertama Persib di Musim Ini Persib Bandung meraih kemenangan pertama di musim ini setelah mengalahkan PSIS Semarang 2-1 di Gelora Bandung Lautan Api. (dok.antara)

Klikapa.com- Persib Bandung memraih kemenangan pertama di Liga 1 musim 2022-2023. Tim berjuluk Maung Bandung itu menang susah payah menghadapi tamunya PSIS Semarang. Laga itu berakhir 2-1 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022) petang.

Atas hasil ini Persib langsung melompat ke urutan 11 di klasemen sementara dengan poin 4. Sedangkan PSIS Semarang berada di peringkat 9 juga dengan nilai sama.

Persib unggul lebih dulu melalui tendangan penalti.  Hadiah penalati itu diberikan wasit setelah Jonathan Cantillana dianggap handsbal di kotak terlarang. 

David da Silva yang menjadi algojo, sempat melakukan dua kali tendangan dari titik putih itu. Tendangan pertama yang bisa  diblok kiper PSIS Wahyu Tri Nugroho, dianggap bergerak lebih dulu melewati garis sebelum bula ditendang. 

Namun tendangan kedua, Tri Nugroho tak mampu menghadang tendangan striker asal Brasil itu. Maung Bandung unggul 1-0 di menit 25.

PSIS Semarang segera merespon gol itu. Tekanan bertubi-tubi terus dilakukan. Hasilnya, Mahesa Jenar mampu menyamakan kedudukan menit 31 lewat pemain asal Jepang-nya, Taisei Marukawa.

Gol itu lewat skema serangan bali cepat yang dilakukan Delvin Rumbino. Delvin yang bergerakk ke sisi kiri pertahanan Maung Bandung memberikan umpan silang ke Taisei.

Lewat manuver cerdiknya, Taise Marukawa melewas temdangan ke tiang jauh. Kiper Persib  I Made Wirawan pun tak mampu menjangkau bola itu.  Skor 1-1 itu menjadi penutup babak pertama.

Usai jeda  Persib tidak menurunkan tempo permainan. Maung Bandung  terus berupaya untuk memburu kemenangan.

Namun, PSIS justru mengancam lebih dulu di menit 48. Sayang upaya Taisei Marukawa tidak berbuah gol.

Persib merespons melalui eksekusi tendangan bebas Marc Klok di menit 56. Akan tetapi, tembakannya tidak menemui sasaran.

Usaha keras Persib berbuah hasil. Ricky Kambuaya mengalirkan umpan terukur ke depan yang dieksekusi David Da Silva menjadi gol. Skor menjadi 2-1.

Pertandingan berlangsung dramatis kala memasuki menit 88. Alfeandra Dewangga


BERITA TERKAIT