Maling Motor di Arena Karnaval Turen Ditangkap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Maling Motor di Arena Karnaval Turen Ditangkap

Maling Motor di Arena Karnaval Turen Ditangkap Tersangka Curanmor yang ditangkap petugas Polsek Turen Kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Maling motor nyaris jadi sasaran amuk massa di Desa Jeru, Kecamatan Turen, Selasa (6/9/2022). Ia dipergoki membawa kabur motor Honda Scoopy, N 5461 EAZ dari area parkiran karnaval.

Polisi yang segera datang langsung mengamankan pelaku dan digelandang ke Mapolsek Turen. Meski begitu pelaku sempat menerima sejumlah bogem mentah dari warga.

Tersangka diketahui bernama Sonhaji, 35, warga Dusun Baran, Desa Urek - Urek, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. 

Sedangkan motor yang akan dibawa kabur diketahui milik M. Junaidi, 26, warga Desa Tumpukrenteng, Turen. 

Kapolsek Turen, Kompol Yusuf Suryadi mengatakan, ketika itu motor korban terparkir di area sekitar lokasi karnaval. 

“Ada saksi yang tahu tersangka menuntun motor dari parkiran. Merasa janggal, dia lalu melaporkan hal itu ke petugas Polsek Turen yang saat itu sedang mengamankan karnaval.

“Saat diinterogasi, dia kebingungan. Petugas memutuskan membawanya ke kantor desa. Tidak lama, datang seorang pemuda yang menerangkan motornya tidak ada di tempat parkir. Ternyata sepeda motor itulah yang dibawa pelaku,” jelas mantan Kapolsekta Kedungkandang itu. 

Kepada petugas Sonhaji juga mengaku telah melakukan pencurian. Ia mendorong motor yang tidak dikunci stir itu sejauh 150 meter. Ia mengaku saat itu bersama empat orang temannya. 

''Tahu pelaku dibawa ke kantor desa, temannya kabur. Sekarang masih dalam pengejaran anggota,” tegas Yusuf. 

“Jadi, dia memang beraksi secara kelompok dan berkeliling mencari motor yang bisa dicuri. Hasilnya itu yang akan dibagi bersama. Tapi kita masih lakukan pemeriksaan intensif,” tutup dia. (tyo/mar)
 


BERITA TERKAIT