RANS Perpanjang Derita Persebaya Tiga Laga Terakhir Tanpa Kemenangan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

RANS Perpanjang Derita Persebaya Tiga Laga Terakhir Tanpa Kemenangan

  • 15-09-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1716
RANS Perpanjang Derita Persebaya Tiga Laga Terakhir Tanpa Kemenangan Persebaya Surabaya dipaksa menyerah 1-2 saat menjamu tamunya RANS Nusantara FC di pekan 10 Liga1.(ist)

Klikapa.com -Persebaya Surabaya dipermalukan tamunya  RANS Nusantara FC di pekan ke 10 Liga 1. Tim kebanggaan Bonekmania itu menelan kekalahan 1-2 di Stadion Gelora Deltras, Kamis (15/9/2022).

Kekalahan tiga kali secara beruntun itu membuat Bajul Ijo merosot satu tingkat di Klasemen sementara. Yakni di posisi 13 dengan poin 10.  Sedangkan RANS kini berada di posisi 15 dengan poin 9

Persebaya sempat unggul lebih dulu lewat gol pemain asal Jepang  Sho Yamamoto menit 28. Namun di babak RANS mampu membalikkan keadaan dari tertinggal menjadi kemenangan lewat dua gol yang diborong  Edo Febriansyah menit 64 dan 88.

Mengawali laga ini, Persebaya langsung menekan. Meski begitu The Phoenis mampu memberikan perlawanan. Hasilnya,  lima menit laga berjalan, skuad Rahmad Darmawan sudah mampu menciptakan dua peluang berbahaya.

Dua peluang itu datang dari Wander Luiz. Akan tetapi kiper  Bajul Ijo Andhika Ramadhani masih sikap mematahkan dua peluang tersebut.

Persebaya pun segera memberikan respon. Anak asuh Aji Santoso itu mulai menebar ancaman ke pertahanan RANS.

Di menit ke-28, Bajul Ijo bahkan membuat stadion gemuruh oleh gol Sho Yamamoto. Pemain berpaspor Jepang itu mampu meneruskan umpan terobosan Ahmad Nufiandani dan mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul satu gol Persebaya semakin semangat menyerang. Bajul Ijo membuat sejumlah peluang berbahaya, salah satunya dari sepakan mendatar Silvio. Namun Kiper RANS masih bisa menangkap.

Skor 1-0 pun menjadi penanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Persebaya melakukan rotasi pemain Saiful ditarik dan digantikan Michael Rumere. Rahmad Darmawan pun melakukan kontra strategi dengan menarik keluar Hamdan Zamzani dan David Laly dan digantikan oleh OK John dan Saddam Hi Tenang.

Kali ini permainan RANS terlihat lebih agresif. Mereka pun  berupa untuk mencari gol penyeimbang.

Upaya mereka pun membuahkan hasil manis. Di menit 64 usaha RANS berhasil mengubah skor menjadi 1-1. 

Gol yang diciptakan Edo Febriansyah itu


BERITA TERKAIT