Inilah Truck Lovers, Komunitas Pecinta Truk

  • 2016-08-29 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :12830
Inilah Truck Lovers, Komunitas Pecinta Truk Komunitas Malang Raya Truck Lovers, yang berkumpul untuk tasyakuran setahun terbentuknya komunitas mereka.

MALANG- Komunitas mobil dan motor mungkin sudah biasa. Namun jika komunitas yang terdiri dari para sopir truk, mungkin ini yang baru di Malang Raya. Komunitas ini baru terbentuk setahun lalu, persisnya sejak 9 Juni 2015.

Kendati usianya baru setahun, namun anggota komunitas Malang Raya Truck Lovers ini sangat banyak. Ada ratusan sopir truk yang tergabung dalam komunitas ini. Mereka tidak hanya berasal dari Malang Raya saja, melainkan juga dari berasal dari beberapa kota di Indonesia.

“Seperti dari Jakarta, Jember, Banyuwangi, Kediri serta Jawa Tengah dan Jawa Barat. Hampir di semua kota ada anggota Malang Raya Truck Lovers,” ujar Ryan Ginanta, Ketua Umum Malang Raya Truck Lovers.

Hari Minggu (28/8/2016) anggota komunitas Malang Raya Truck Lovers ini berkumpul di halaman luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Mereka mengadakan acara tasyakuran untuk peringatan setahun terbentuknya komunitas Truck Lovers.

Acara tasyakuran dengan pemotongan tumpeng tersebut, dihadiri sekitar 250 sopir truk dari berbagai daerah. Tidak hanya truk dengan bak terbuka, tetapi semua jenis truk berkumpul dalam acara tersebut. “Kegiatannya hanya sekadar tumpengan serta temu kangen saja,” tutur pria asal Kecamatan Turen ini.

“Dengan berkumpul seperti ini, tujuannya supaya anggota komunitas Malang Raya Truck Lovers ini lebih solid. Hubungan kekeluargaan antara anggota agar lebih erat dan terjalin bagus,” sambungnya.

Ditambahkannya, awal terbentuknya komunitas Malang Raya Truck Lovers ini, karena melihat banyaknya sopir truk di Malang Raya dan berbagai daerah. Kemudian, Ryan mencoba membuat sebuah grup baru dalam akun Facebook (FB) untuk mengajak sopir truk bergabung.

Ternyata respons para sopir sangat bagus, sehingga disepakati untuk membuat komunitas Malang Raya Truck Lovers. Agar tercipta suasana kekeluargaan, anggota Malang Raya Truck Lovers ini, melakukan pertemuan setiap dua bulan sekali.

Setiap kali pertemuan, mereka mengumpulkan uang kas yang nilainya

Berita Terkait

Baca Juga