Dapat Dukungan Suara, ER Maju di Bursa Ketum PSSI | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dapat Dukungan Suara, ER Maju di Bursa Ketum PSSI

  • 2016-09-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4107
Dapat Dukungan Suara, ER Maju di Bursa Ketum PSSI Eddy rumpoko Masuk Calon Ketum PSSI

BATU–Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (ER) mengaku terus terang tentang pencalonannya sebagai Ketua Umum PSSI. Kepada media, Rabu (7/9) siang,  ER menegaskan keseriusannya maju sebagai Ketum PSSI karena kecintaannya kepada sepak bola.
 
”Saya serius maju sebagai calon PSSI. Itu sebabnya, saya juga meminta dukungan semua pihak, tidak terkecuali Aremania, dalam pencalonan ini,’’ kata Ebes Soegiyono, mantan Waliktoa Malang itu.

Menurut dia, sepak bola perlu penguatan, dengan pembinaan. Tidak hanya ditingkat liga, tapi juga kompetisi tingkat Kabupaten/Kota bahkan juga tingkat desa. Sepak bola bukan lagi olahraga yang monoton, tapi jika dibina dengan baik dapat menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Untuk mengarah ke situ, dibutuhkan konsep pembinaan sejak awal.

”Saya teringat dengan almarhum ayah yakni Ebes Soegiyono yang merupakan salah satu pendiri Arema. Dia pernah bertugas sebagai Wakil Gubernur Irian Jaya (Sekarang Papua). Di situ di mana warga Papua yang notabene kesulitan alat transportasi, dan semuanya serba sulit, tapi dapat menuai prestasi luar biasa melalui sepak bola. Terbukti mereka dapat menjuarai PON,’’ urainya.

Disinggung dengan persiapan yang dilakukan, ER menyebut saat itu sedang melengkapi berkas, untuk memuluskan jalan dirinya sebagai calon. Selain itu dia juga akan mendatangi Arema dan Aremania.

Dia juga mengatakan sama sekali tidak takut bersaing, sekalipun dua lawannya adalah para Jenderal. Karena menurutnya, di bursa pemilihan calon ketua umum PSSI ini semuanya memiliki peluang sama. Terlebih pemilihan ini sendiri digelar secara terbuka. ”Saya rasa kita memiliki peluang yang sama, jadi tidak perlu takut,’’ kata ER yang mengaku sudah mendapat sejumlah dukungan dari pemegang hak suara di PSSI.


BERITA TERKAIT