Jenazah Mantan Uskup Malang Disemayamkan di Katedral Ijen, Dimakamkan Senin

Jenazah Mantan Uskup Malang Disemayamkan di Katedral Ijen, Dimakamkan Senin jenazah mantan Uskup Malang Mgr. Herman Joseph Sahadat Pandoyoputro O.Carm, menjelang prosesi tutup peti siang ini.(netizen)

MALANG-Pengurus Keuskupan Malang telah mempersiapan rencana prosesi pemakaman jenazah mantan Uskup Malang  Mgr. Herman Joseph Sahadat Pandoyoputro O.Carm. Rencanya, pastur yang meninggal karena sakit komplikasi dan Diabites itu disemayamkan lebih dulu di Gereja Katedral Ijen sebelum dimakamkan di Pemakaman Umum Sukun, hari Senin (26/9/2016).

''Betul, semua telah kami persiapkan. Almarhum Bapa Mgr. Herman Joseph, akan disemayamkan di Gereja Katedral Ijen. Hari Senin pk.10.00 misa requiem akan kami lakukan di gereja sebelum dimakamkan di pemakaman sukun,'' jelas Vicaris Generalis Keuskupan Malang, Romo Josephus Cuperano Eko Atmono, PR, Sabtu (24/9).

Menurut pria yang akrab dipanggil Romo Eko ini, acara prosesi itu sebenarnya sudah diawali dari pagi ini. Jenazah disemayamkan di Kapel RKZ Malang (Rumah Sakit Panti Waluya). Siang ini, Jenazah dipindahkan ke Gereja Katedral Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel (Ijen, Malang).

Sore hari nanti sekitar pukul 15.00, diadakan  upacara  penutupan Peti yang  dipimpin oleh Uskup Malang, Mgr. Henricus Pidyarto O.Carm.

Selanjutnya, Misa Sabtu dan Minggu di semua Gereja wilayah Keuskupan atensi misanya adalah kebahagiaan kekal arwah Mgr. HJS Pandayaputra O.Carm.

Prosesi selanjutnya lanjut Romo Eko, Senin (26/9/2016)  Pukul 10.00 akan dilanjukan  Misa Requiem dipimpin oleh Pastur Mgr. Ignatius Suharyo, dilanjutkan pemakaman di Makam Sukun Malang.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan Uskup Malang, Mgr. Herman Joseph Sahadat Pandoyoputro O.Carm Jumat malam (23/9) pukul 21.00 meninggal dunia di usianya 77 tahun saat dalam perawatan di RS RKZ, Kota Malang.

Berita Terkait

Baca Juga