Pesona Pantai Sendiki Yang Tersembuyi

  • 2016-10-08
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6875
Pesona Pantai Sendiki Yang Tersembuyi Warna biru air laut dan putihnya pasir pantai membuat keindahan pemandangan tepi pantai yang indah

SUDAH pernah datang ke Pantai Sendiki? Destinasi wisata alam dengan panorama garis pantai dan laut ini bisa menjadi alternatif pelepas penat. Lokasinya  di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, merupakan satu dari sekian pantai di pantai Malang Selatan.

Lokasinya memang agak tersembunyi. Berjarak sekitar dua kilometer dari Pantai Tamban, bisa disebutkan terisolasi. Itu lantaran jika menuju ke pantai ini hanya bisa dengan jalan kaki atau  motor.

Namun jangan khawatir, kelelahan bisa tertebus dengan panorama hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Sepanjang jalan menuju panai ini pun, mata akan dimanjakan dengan areal pertanian dan hutan yang menghijau. Sungguh menjadi pemandangan yang berbeda dengan tempat keseharian kita.

Begitu pesona yang ditawarkan pantai ini, sehingga belakangan makin banyak orang yang datang. Khusunya mereka yang remaja dan yang gemar akan tourney.

“Pantai Sendiki rasa seperti Pantai Gili Terawangan, Lombok.  Cuma Rp 15 ribu, tapi urusan transportasi hemat daripada harus ke Lombok,” ungkap Ana salah satu pengunjung.

Pantai yang terdiri dari pasir putih dan pantai berbatu ini memiliki panorama yang sangat menakjubkan. Meskipun tidak sepopuler pantai-pantai tetangganya yaitu Pantai Balekambang dan Pantai Sendang Biru.

“Karena masih jarang dikunjungi, kebersihan di pantai ini masih terjaga,” ujar Ana.
 
Daya tarik pantai ini memang terletak pasir putih yang terhampar cukup panjang dan bersih. Itu masih ditambah panorama yang seperti menjadi latarbelakang pantai dengan lukisan alam antara bukit dan gelombang laut berwarna putih hijau dan biru.


Itu sebabnya, Ana mengemukakan pengalamannya yang telah dimanjakan oleh lukisan alam di pantai ini. “Rasanya semua kepenatan saat menuju pantai ini bisa terbayar lunas. Menurut saya ini benar-benar pantai yang menajubkan,” tukasnya. (sin/udi)

Sendiki Yang Serba Alami

PESONA pantai ini memang tidak hanya pasir pantai yang putih dan garis pantai yang panjang itu.

Berita Terkait

Baca Juga