Pengantin Warga Kenya Kenakan Busana Jawa

  • 2016-11-08
  • Editor :Rista
  • dibaca :6361
Pengantin Warga Kenya Kenakan Busana Jawa Mempelai berdua asal Kenya dengan busana pengantin Jawa

belajar musik di sebuah universitas swasta terkemuka di Kenya, di bawah bimbingan seorang dosen asal Malang, Jawa Timur. Sejak saat itu dan terutama setelah mengenal alat musik Angklung, bersemilah kecintaannya terhadap budaya Indonesia.

“Iringan gending dan langkah pengantin beserta para pengiring yang berjalan perlahan ketika memasuki lokasi resepsi membuat suasana serasa kondangan di tanah air”, kata Laili Fauziah, pengurus DWP KBRI Nairobi yang juga bertindak sebagai penata busana pernikahan tersebut. “Benar-benar perpaduan dua budaya yang sangat harmonis”, terang Laili Fauziah.

Para tamu undangan berdecak kagum ketika di sela-sela resepsi dijelaskan sekilas  tentang betapa tingginya keaneka ragaman budaya Indonesia dengan 252 juta penduduk, lebih dari 17.000 pulau serta ratusan bahasa dan suku bangsa.

Dalam kesempatan lain, Duta Besar Indonesia di Nairobi, Soehardjono Sastromihardjo mengatakan bahwa promosi budaya Indonesia akan terus dilaksanakan. “Pernikahan dengan perpaduan dua budaya Indonesia dan Kenya ini merupakan bagian dari upaya memperkenalkan Indonesia kepada publik Kenya”, lanjutnya. (kbri nairobi)

Berita Terkait

Baca Juga