Mereka Yang Pulang setelah diperiksa Polisi Belasan Jam atas Tuduhan Makar

  • 2016-12-03
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2872
Mereka Yang Pulang setelah diperiksa Polisi Belasan Jam atas Tuduhan Makar Mereka yang dipulangkan setelah diperiksa belasan jam, Rachmawati, Ratna Sarumpaet, Kivlan Zen dan Ahmad Dhani

JAKARTA-Setelah belasan jam diperiksa, para  aktivis tersangka makar dilepas dalam waktu yang berbeda-beda sejak Jumat malam sampai Sabtu dini hari tadi (3/12/2016). Mereka yang dilepas itu adalah Rachmati Soekarnoputri, Ratna Sarumpaet, Kivlan Zen, Ahmad Dhani dan Firza Husein.

Yang dilepas pertama kali adalah Rachmawati Soekarnoputri. Ia diperbolehkan pulang lantaran Kondisi kesehatan putri Bung Karno menuru dan perlu beristirahat di rumah.

Rachmawati yang ditangkap sekitar pukul 07.00 WIB, keluar Markas Komanda Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (2/12), sekitar pukul 22.00 WIB.  Hampir bersamaan Frinza Husein juga nampak meninggalkan Mako Brimob.

Sejam lebih setelahnya, sekitar sekitar pukul 23.55 WIB, aktivis Ratna Sarumpaet pun dilepas. Ia nampak kelelahan saat keluar dari Mako Brimob.
 "Ditangkap jam 06.00 WIB, diperiksa jam 14.00 WIB, disuruh duduk-duduk saja," kata Ratna saat keluar dari Mako Brimob seperti ditulis detik.com.

Setelah lepas tengah malam, polisi kembali melepas Ahmad Dhani dan Kivlan Zen. Mereka dizinkan pulang usai dimintai keterangan  penyidik seputar dugaan rencana makar.
Kivlan keluar lebih dulu dari Markas Komando Brigade Mobil di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, sekitar pukul 01.30 WIB, Sabtu (3/12/2016).
Saat meninggalkan Mako Brimob, Kivlan terlihat memakai baju koko berwarna putih. Ia berjalan dengan santai.

Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ini malah mengaku diundang penyidik.
"Saya tidak ditangkap, cuma diambil. Saya diundang. Surat perintahnya tadi ada nama-nama untuk menggeledah rumah saya, dan tidak ada surat-surat untuk penangkapan," kata Kivlan kepada media.

Setelahnya, Ahmad Dhani pun keluar Mako Brimob dengan tersenyum. Ia keluar sekitar pukul 01.50 WIB. Calon Wakil Bupati Bekasi ini didampingi oleh kuasa hukumnya Habiburokhman.

Dhani mengaku tak banyak ditanya oleh penyidik. "Pertanyaan enggak banyak, intinya ya enggak bisa datang aksi 212," kata Dhani.

Dengan begitu, kini tinggal Adityawarman, Sri Bintang Pamungkas dan Eko Suryo yang masih diperiksa

Berita Terkait

Baca Juga