Geber Latihan, SFC Butuh Satukan Visi Bermain

  • 2017-01-25 penulis : suparijono
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2636
Geber Latihan, SFC Butuh Satukan Visi Bermain Widodo C Putra pelatih SFC.

PALEMBANG - Sriwijaya FC geber uji coba perdana musim 2017. Sebelum melangkah ke turnamen pra musim Piala Presiden, 4 Februari nanti Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC kalahkan PS Unsri dengan skor 7-0  di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Rabu (25/1) sore.

Quattrick ditorehkan TA Musafri di laga ini, dua gol dicetak Yahanis Nabar dan satu gol Manda Cinggi. Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan, laga uji coba sangat dibutuhkan anak asuhnya sebelum turun di Piala Presiden 2017.

Yohanis Nabar dan kawan-kawan harus menyatu, punya visi dan misi bermain yang sama. “Pemain harus saling mengerti, satu pikiran. Mereka juga harus mengerti penerapan skema bermain, menciptakan peluang dan mencetak gol,” kata pelatih berusia 46 tahun ini.

Dari hasil, peatih sasal Cilacap itu menilai jika pemain yang didominasi darah muda dalam proses menuju hal itu. Pertandingan melawan PS Unsri menjadi ajang adaptasi bagi pemain Laskar Wong Kito dalam permainan.  “Tadi pemain juga mulai bekerja sama bagaimana menciptakan peluang dan mencetak gol,” bebernya.

Jajaran pelatih melihat, masing-masing pemain sudah mulai saling mengerti gaya permainan. Dalam setiap babak Widodo melihat ada peningkatan dalam hal kerja sama di lapangan hijau. “Tadi kita pertandingan berjalan 3x25 menit, pemain mulai terbiasa di lapangan,” jelasnya.

Namun pelatih masih belum puas, jajaran pelatih masih akan menggelar satu laga uji coba lagi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (28/1).

“Tim lawan belum ditentukan, kami berharap ada peningkatan level permainan. Lawan kali ini harus dapat merangsang pemain untuk dapat tampil lebih baik lagi dan memaksa bermain lebih padu lagi untuk dapat menciptakan gol,” tandas dia.  (cj11/ion/jpg/jon)

 

Berita Terkait

Baca Juga