Rekening Pengurus dan Koperasi Diblokir

Rekening Pengurus dan Koperasi Diblokir Ketua BHP Surabaya Dulyono Berdiskusi dengan Roy Subandono, kuasa hukum pemohon pailit di kantor cabang KSU Montana Hotel Jalan Danau Toba.

minim tentang mekanisme pembukuan. “Kalau terkait 700 ASN dan daftar siapa-siapa saja yang utang, tetap dalam penelusuran kami,” tutup dia.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Barlian Ganesi, SH, kuasa hukum KSU Montana Hotel mengaku pihaknya kooperatif terhadap kurator dari BHP Surabaya.  “Namun kami dari tim kuasa hukum koperasi tetap mempersiapkan langkah hukum berikutnya terhadap pailit ini,” ungkapnya.

Ia tetap berpendapat bila KSU Montana Hotel tetap sehat, meskipun memiliki piutang yang tinggi atau mencapai Rp 31 miliar di kalangan ASN Pemkot Malang. “Kita tetap menyesalkan langkah kepailitan ini karena dalam audit tidak ditemukan kejanggalan,” papar Ganesi, panggilannya. 

Dia juga tidak mempermasalahkan pemblokiran rekening milik koperasi yang menggunakan nama Eko Handoko, notaris beken di Kota Malang. “Tapi kalau rekening pengurus yang diblokir, tidak ada korelasinya karena dalam koperasi itu, pengurus diangkat oleh anggota,” terangnya. (mar)  

Berita Terkait

Baca Juga