Kompetisi Belum Digelar Persipura 'Cuci' Pemain

  • 2017-02-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6941
Kompetisi Belum Digelar Persipura 'Cuci' Pemain skuat Persipura di ajang Piala Presiden 2017.

JAYAPURA-Menjelang bergulirnya kompetisi resmi PSSI Liga 1 2017, Persipura justru akan akan melepas sejumlah pemainnya. Alasannya, skuat Mutiara Hitam ini mengingini pemain yang siap di ajang kompetisi.

Kepastian akan 'mencuci' pemain itu disebutkan Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano. Keputusan itu, merupakan hasil keputusan rapat evakuasi yang dilakukan manajemen.

“Kami sudah melakukan rapat di tingkat manajemen dan ada pemain yang akan kita kurangi atau kita lepas,” ungkap Tomi Mano.

Saat didesak mengenai nama-nama pemain yang dilepas, Tomi Mano masih enggan untuk menyebutkan siapa saja pemain yang akan dilepas tersebut.

“Nanti lihat saja di lapangan saat mereka mulai latihan. Untuk sekarang kita belum beberkan. Tetapi manajemen sudah putuskan untuk melepas beberapa pemain musim ini," ucapnya.

Tomi Mano menyebutkan pengurangan pemain ini bukan karena pemain yang dilepas bermasalah. Tetapi pemain yang memperkuat Persipura di kompetisi Liga 1 2017 adalah pemain yang betul-betul siap. Sebab persaingan di Liga 1 2017 nanti sangat ketat.

Apalagi untuk kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini, Persipura tetap menargetkan juara.

Ikhwal pelepasan sejumlah pemain  itu, Tomi Mano menyampaikan bahwa manajemen tetap mempertahankan wajah-wajah lama dalam skuad Mutiara Hitam. .

“Kita menunggu pelatih datang. Sebab kebutuhan pemain sepenuhnya kita serahkan kepada pelatih untuk memutuskan. Manajemen tidak ikut campur. Manajemen hanya siap mengurus kontrak dan negosiasi pemain sesuai permintaan pelatih,” tambahnya.   

Persipura menurut Tomi Mano masih terus berkomunikasi dengan PT. Bank Papua dan PT. Freeport Indonesia untuk bisa mendukung dan kembali menjadi sponsor Persipura di Liga 1 2017.(ans/nat/jpg/jon)

Berita Terkait

Baca Juga