Ya Ampun....Harimau Benggala Jatim Park 2 Terkam Siswi TK

  • 2017-03-14 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4837
Ya Ampun....Harimau Benggala Jatim Park 2 Terkam Siswi TK Anak Harimau koleksi Tempat Wisata Jatim Park 2 yang biasa diajak berselfie pengunjung

BATU- Suasana suka cita dan penuh tawa di Taman Rekreasi Jatim Park 2, Kota Batu, Selasa (14/3/2017), berubah menjadi jerit tangis histeris. Itu terjadi saat anak harimau Benggala yang biasa diajak pengunjung berselfie ria, mendadak ngamuk. Korbannya adalah Triana Ayu Putri, 5 tahun.

Ketika itu tangis siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita, Doho, Kabupaten Kediri itupun meledak. Sang pawang segera menolong. Lanjur balita malang itu sudah terkena cakar. Bagian dada dan punggungnya luka robek yang sangat dalam. Ia pun segera dilarikan ker RS Baptis.

Keterangan yang di himpun di TKP, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30. Tidak ada yang mengetahui persis mengapa hewan carnivora itu mendadak menjadi begitu. Sedangkan korban datang ke tempat wisata itu bersama dengan rombongan salah satu TK di Kediri dan diiringi orangtua.

Diduga kaget atau karena sebab lain, mendadak harimau India yang berusia kurang sekitar tujuh ini mengamuk .

Ajeng, ibu korban yagn ada di dekatnya pun berteriak kaget, begitu juga pawang Harimau yang menemani. Mereka langsung menjauhkan hewan itu dari korban yang memang berwajah imut seperti boneka ini.

Petugas lain tempat wisata itu segera melarikan korban ke RS Baptis untuk mendapatkan pertolongan. Sampai saat ini korban masih harus menjalani perawatan intensif tim medis di RS Baptis.

Polisi pun segera melakukan penyelidikan setelah menerima laporan peristiwa ini. Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Daky Dzul Qornain bersama petugas SPK segera meminta keterangan  dari saksi–saksi.

Kasubag Humas Polres Batu, AKP Waluyo mengatakan, kasus ini sedang dilakukan penyelidikan. “Masih kita lidik kebenarannya,” ujar Waluyo.

Sementara itu, Titik Ariyanto S, Public Relation Jatim Park Group ketika dikonfirmasi masalah ini mengatakan pihaknya masih melakukan beberapa langkah-langkah pasca kejadian. “Sebentar saya masih belum mendapatkan data detilnya,” ujar Titik. 

Berita Terkait

Baca Juga