Penjaga Kandang Pun Pernah Diterkam Harimau di Jatim Park 2

  • 2017-03-14 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6260
Penjaga Kandang Pun Pernah Diterkam Harimau di Jatim Park 2 Petugas ari Polres Batu saat melakukan olah TKP di tempat Wisata Jatim Park-2.

Batu-Kasus satwa buas mengamuk dan melukai orang di temat Wisata Jatik Park 2, Kota Batu ternyata tidak sekali ini saja. Hal yang sama juga pernah tejadi, tepatnya April 2016 lalu. Hanya saat itu yang diserang adalah penjaga kandang.

Ketika itu, Harimau Benggala dewasa Ferry seorang penjaga kandang. Kasus itu juga mengakibatkan Ferry, warga kelurahan Temas kota Batu terluka parah.

Periwtiwa ini terjadi saat korban hendak mengambil kunci motor yang terjatuh di dalam kandang satwa dilindungi itu.

Titik Ariyanto S, Public Relation Jatim Park Group menyebut sejak peristiwa satwa menyerang penjaga kandang itu, menajem Jatim Park pun segera menerapkan sistem prosedur ketat dalam memelihara satwa liar.
 
“Sejak karyawan ada yang diterkam harimau, itu menjadi pelajaran kami. Dan kami pun meminta manajemen Jatim Park 2 untuk selalu memperhatikan prosedur serta aturan yang ada. Yang saya tahu mereka sudah melakukan hal itu. Makanya kok sekarang ada kejadian seperti ini lagi,’’ terangnya.

Meski begitu Titik enggan berspekulasi akan seorang pengunjung yang diterkam harimau saat berselfie. Dia hanya menyebut kasus ini sedang dalam penanganannya.

Harimau Benggala koleksi taman wisata Jatim Park 2, Selasa siang (14/3/2017) mendadak menerkam anak TK. Kejadian itu saat hewan langka itu sedang diajak berselfie di temani oleh sang pawangnya.(ira)

Berita Terkait