Dijebloskan ke Penjara Si Goyang Kayang, Tenang | Berita Hari ini

Dijebloskan ke Penjara Si Goyang Kayang, Tenang

Dijebloskan ke Penjara Si Goyang Kayang, Tenang Pedangdut Putri Pratiwi Finata atau Putri Vinata (tengah) jelang di jebloskan ke LP Wanita Sukun. (imam syafii)

MALANG-Setelah penangkapan dan digelandang ke LP Wanita Sukun Malang, Selasa malam (16/2) Pedangdut Putri Pratiwi Finata atau Putri Vinata (31) praktis diisolasikan. Tak satu pun orang yang bisa menjenguknya. Sampai sore tadi (17/2) Akses wartawan untuk mengetahi kondisinya tidak ada.

Saat di Kejaksaan Malang, dalam proses administrasi, dia nampak tenang. Bahkan sesekali berkelakar dengan petugas. Wanita bertubuh sedang ini terlihat sangat santai. Mengekanan kaos warna biru muda dan celana warna hitam. Rambutnya diikat seenaknya saja. Tidak nampak diwajahnya raut kesedihan. Dia juga tidak mau berkomentar ketika dicegat wartawan, saat digelandang ke LP Wanita. Tepat pukul 23.30 wib, dia masuk LP Wanita sukun.

Putri Vinata yang terkenal dengan goyang kayang ini ditangkap Kejaksaan Tinggi Jatim di sebuah rumah di Jalan Dukuh Kupang XIII/1 Surabaya Jawa Timur. Setelah itu, Selasa malam sekitar pukul 23.00 dia digelandang ke Malang. Dia juga langsung di jebloskan ke LP Wanita Sukun Malang.

Wanita yang kerap dijuluki Ratu Goyang Kayang itu ditangkap setelah menjadi buron selama dua tahun. Ia ditangkap karena menjadi terpidana kasus narkotika dengan hukuman 6,5 tahun penjara.

Putri  menjadi buronan sejak Juni 2014 setelah divonis kasasi kasus narkoba. Saat itu, Mahkamah Agung (MA) memvonisnya hukuman 6,5 tahun penjara. Putri baru ditangkap pada Selasa malam (16/2).

Putri yang sempat disebut sebagi rival berat Inul Daratista itu menjadi terpidana perantara narkoba pada 2012. Setelah persidangan  ia mengajukan banding di Pengadilan Tinggi Surabaya.

Hasilnya, hukumannya dikurangi menjadi 1 tahun penjara saja. Namun, jaksa mengajukan kasasi dan memvonis Putri Vinata dengan hukuman 6,5 tahun penjara, seperti vonis di tingkat Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang.

Berita Terkait

Baca Juga