Berusaha Kabur, Napi Peracik Bom Dipindah ke Lowokwaru | Berita Hari ini

Berusaha Kabur, Napi Peracik Bom Dipindah ke Lowokwaru

  • 2017-06-12 penulis : Dewi Yuhana
  • Editor :admin
  • dibaca :2974
Berusaha Kabur, Napi Peracik Bom Dipindah ke Lowokwaru Azmi Fuadi saat digelandang petugas masuk ke LP Lowokwarui setelah tida di LP Bojonegoro.

MALANG- Narapidana terorisme, Azmi Fuadi,(24, warga Banyumas yang juga dikenal, kelompok Deko alias Dede Kodrat asal Poso yang juga terlibat dalam jaringan Abu Roban dipindahkan ke Lapas Klas I Lowokwaru Malang, Senin (12/6).

Pria yang dikenal sebagai peracik bom dan beberapa kali terlibat aksi terkait terorisme di sejumlah kota di Indonesia ini dipindah lantaran sudah dua kali berusaha kabur dari Lapas Klas II A Bojonegoro.

Kepala Lapas Klas I Malang, Krismono menjelaskan, Azmi sengaja dipindah ke Lapas Klas I Lowokwaru lantaran melakukan pelanggaran berat. “Sudah dua kali berusaha kabur dengan memanjat tembok keliling. Langsung tertangkap dan dipindahkan ke sini,” jelas dia, Senin (12/6/2017).

Menurut Krismono, pengamanan di Lapas Klas II A Bojonegoro, sudah cukup bagus terhadap Azmi . “Tapi karena yang bersangkutan nakal dan suasana di sana dirasa berbeda ideologi, itu juga yang membuat dia segera ingin bebas dan bergabung lagi dengan kelompoknya,” beber dia.

Azmi, dihukum selama tujuh tahun enam bulan. Dia baru menjalani tiga tahun. Kemungkinan, ia akan menghabiskan sisa masa hukumannya di Lapas Klas I Lowokwaru Malang. Hal tersebut sesuai dengan perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jatim.

“Kalau dia ditempatkan di Lapas Porong, mungkin akan terjadi masalah baru. Karena, di sana ada jaringan dia juga, bahkan di sana juga punya musuh,” papar Krismono.

Krismono mengatakan Azmi akan ditempatkan di blok khusus dengan pengawalan dan pembinaan ketat. Ia akan menempati sel khusus tersebut selama kurang lebih satu bulan.

Terpidana Azmi alias Anton alias Septi tertangkap di Banyumas, 30 Desember 2013. Dia yang membocorkan safe house kelompok teroris di Ciputat. Azmi lahir di Bandung pada 13 September 1992.

Azmi Fuadi sempat mencoba melarikan diri dan berhasil ditangkap kembali oleh anggota Sat Sabhara Polres Bojonegoro saat melakukan patroli rutin ke Lapas Kelas II Bojonegoro. Setelah berhasil ditangkap kembali,

Berita Terkait

Baca Juga