Pantai Balekambang Tetap Primadona tapi Jumlah Kunjungan Jauh Dibawah Perkiraan

Pantai Balekambang Tetap Primadona tapi  Jumlah Kunjungan Jauh Dibawah Perkiraan Suasana Pantai Balekambang yang ramai pada hari kedua libur Lebaran tahun ini.

MALANG – Angka kunjungan wisatawan sepanjang libur Lebaran di lima obyek wisata yang dikelola PD Jasa Yasa, belum memenuhi target. Hingga hari keempat libur Lebaran, Kamis (29/6/2017), jumlah wisatawan tercatat baru 32.638 wisatawan. Padahal perusahaan plat merah ini menargetkan kunjungan wisatawan sebesar 100 ribu orang.

Plt Direktur Utama PD Jasa Yasa, Dwi Hari Cahyono mengatakan, dari lima obyek wisata yang dikelola, hanya Pantai Balekambang yang menjadi primadona. Hal ini dibuktikan kunjungan hingga hari keempat kemarin mencapai 25.864 wisatawan. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah, mengingat masih menyisakan tiga hari libur Lebaran.

“Kami prediksi puncak kunjungan libur Lebaran di Pantai Balekambang akan terjadi hari Sabtu lusa (besok, red). Perkiraan kami, bisa mencapai lebih dari 20 ribu orang wisatawan,” ujar Dwi Hari Cahyono.

Dia menjelaskan, pantai yang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur ini masih jadi pilihan utama.

“Ada beberapa alasan yang membuat Pantai Balekambang menjadi favorit wisatawan, salah satunya akses jalan sudah bagus,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, fasilitas di tempat wisata Tanah Lotnya Kabupaten Malang ini sudah komplit. Diantaranya terdapat penginapan, akses sinyal internet, terdapat café dan beberapa wahanan lainnya.

Hal ini, kondisinya tentu berbeda dengan Pantai Ngliyep di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo yang juga dikelola PD Jasa Yasa. Lantaran tempat wisata itu masih belum ada listrik dan sinyal. Sehingga, membuat wisatawan masih belum banyak mengunjungi Pantai Ngliyep.

“Dalam waktu dekat ini di Pantai ini akan kami pasang listrik dan sinyal,” imbuhnya.

Dia menyebut, Pantai Ngliyep kunjungan wisatawan mencapai 5.121 orang wisatawan. Untuk tiga lokasi lainnya di bawah pengelolaan PD Jasa Yasa yaitu Pemandian Metro Kepanjen jumlah kunjungan wisatawannya mencapai 642 orang, Pemandian Dewi Sri Pujon 469 orang dan Pemandian Sumber Waras Lawang 542 orang.
 
Dia memprediksi seluruh obyek wisata yang dikelola PD Jasa Yasa akan mengalami

Berita Terkait

Baca Juga