Curi Celdam Katanya untuk Difoto dan Diunggah ke Grup Tertutup Facebook

  • 2017-08-01 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4716
Curi Celdam Katanya untuk Difoto dan Diunggah ke Grup Tertutup Facebook Tersangka Budi Setiawan ketika digelandang petugas setelah mencuri jemuran celana dalam.(fino)

MALANG – Pencuri biasanya mengincar  barang berharga. Namun tidak begitu dengan Budi Setiawan, 25, warga Jalan Mayjen Sungkono, Gang 6 Buring, Kedungkandang, Kota Malang. Ditertangkap basah saat mengabil celana dalam (Celdam) yang dijemur, Selasa (1/8/2017).

Keterangan di lapangan, Budi mencuri celdam yang ada dijemuran milik Johar warga Perum Kartika Asri Arjowinangun. Ketika itu, pelaku yang pengangguran ini melintas di area perumahan Kartika Asri. Tepat di depan rumah korban, ia melihat jemuran sekitar pukul 14.30 WIB.

Kondisi sekitar sedang sepi, tanpa pikir panjang dia turun dari motornya dan menghampiri jemuran. Tanpa kesulitan ia mengambil dua celdam. Namun apesnya, saat membawa dua celdam anak-anak itu, diketahui Subaliono, warga sekitar.

Subaliono yang meneriaki maling, membuat warga berhamuran keluar rumah dan memburu tersangka. Tertangkap segera satu per satu, bogem mentah dan tendangan melayang ke tubuh pelaku. Kemarahan warga terhenti setelah Polsek Kedungkandang datang dan mengamankannya.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Kedungkandang, AKP Mansori, pelaku mengaku baru satu kali mencuri celdam di jemuran. Menurut pengakuan pelaku, celdam itu akan difoto dan diunggah ke grup tertutup Facebook.

“Mengakunya ke polisi hanya difoto, terus dibuang,” terang Mansori, Selasa (1/7/2017).

Pengakuan tersangka tentang hobi nyleneh itu ada komunitasnya di grup Facebook. Di grup itu katanya, banyak foto-foto  celdam. Namun tidak dijelaskan apakah celdam itu hasil curian atau tidak. Yang pasti masih kata pelaku kepada petugas, dalam foto foto itu ada juga celdam milik isteri anggota grup.

Meski begitu, Polsek Kedungkadang, Kota Malang ternyata tidak memproses kasus ini lebih lanjut. Itu karena selain kerugian meterial sangat kecil, pemilik celdam yang dicuri, mencabut laporannya.

“Karena itu kami hanya mendata kepada pelaku dan sekaligus memberi peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya,” jelas Mansori.(fin)

Berita Terkait

Baca Juga