Dari Pakaian Adat hingga Wakil Suku Badui dan Dayak Tanpa Alas Kaki di Peringatan HUT Ke-72 RI

  • 2017-08-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3961
Dari Pakaian Adat hingga Wakil Suku Badui dan Dayak Tanpa Alas Kaki di Peringatan HUT Ke-72 RI Presiden Joko Widodo memakai pakaian adat khas Kalimantan Selatan dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian Minang di Upacara Peringatan HUT ke 72 RI di Istana Negara Jakarta (17/8/2017)(dok.cnnindonedia.com)

JAKARTA-Peringatan HUT ke 72 RI di Istana Presiden, Jakarta Kamis hari ini (17/8/2017) snagat berbeda.  Sangat ketat ketal dengan balutan adat. Mulai dari pakaian, lagu-lagu bahkan hadirnya dua sosok perwakilan suku Badui dan Dayak Kalimantan Timur yang hadir tanpa alas kaki.

Presiden Joko Widodo yang menjadi inspektur upacara, ikut mengenakan pakaian adat. Ia memakai pakaian adat khas Kalimantan Selatan. Sementara itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian Minang.

"Ada ratusan pakaian adat kita miliki. Biar tahu kita ini beragam. Ini Indonesia," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2017), seperti dikutip dari cnnindonesia..

Sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenakan pakaian Bugis dan istrinya Mufidah Kalla mengenakan pakaian khas Minang.

Bukan saja pimpinan kepala negara yang mengenakan pakaian adat.  Seperti Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta istri mengenakan atribut khas Papua.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta istri mengenakan atribut dan pakaian khas Jawa. KASAU Hadi Tjahjanto dan istri juga mengenakan pakaian khas Lampung.

Sementara sekitar 17 ribu undangan di Peringatan HUT ke-72 RI pagi ini, sebagian besar juga mengenakan pakaian adat mulai dari Papua, Betawi, dan Bugis.

Berita Terkait

Baca Juga