Yuk...Coba Mandi Bersama Bidadari

  • 2017-09-04 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :8110
Yuk...Coba Mandi Bersama Bidadari Salah satu spot selfie yang ditawarkan di Coban Bidadari yang dikelola Perhutani

MALANG – Mau mandi bersama bidadari? Kenapa tidak. Datang saja ke Coban Bidadari. Kawasan wisata alam yang terletak di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

''Dijamin akan dimanjakan oleh bidadari,'' kata Pengelola Wisata Coban Bidadari, Budi wiyono.

Tidak hanya itu saja, temapat wisata yang baru dibuka untuk umum tiga bulan ini juga menyediakan beberapa spot selfie, camping ground, view sunset, bukit bidadari dan air terjun bidadari yang memiliki tinggi 50 meter.

Begitu pesona Bidadari ini, hingga banyak mencuri perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak fasilitas dimiliki wisata alam sekitar 20 kilo Timur Kota Malang ini.

Tempat wisata yang memiliki luas 11,6 hektare itu dikembangkan dan dikelola oleh Perhutani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan pemuda setempat.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan di wilayah ketinggian 1500 mdpl.

“Pengembangan sarana dan prasarana memang sengaja kita kebut, agar sebelum akhir bulan nanti semuanya telah siap untuk persiapan awal tahun,” terang Budi wiyono.

Ia menjelaskan, lokasi wisata Coban Bidadari yang strategis.  Membuatnya semangat mengajak warga mengembangkan tempat tersebut sebagai pemberhentian wisatawan dari atau menuju gunung Bromo.

“Dengan lokasi yang strategis, view pegunungan dan area yang cukup luas, kita berencana akan secepatnya melakukan pengembangan berupa lahan pertanian kentang dan wortel, dimana pengunjung bisa membeli hasil pertanian segar milik warga,” bebernya.

Selain itu, ia bersama para tokoh masyarakat dan pemuda berencana untuk membangun resort, cafe layang diatas pohon dan wisata petik kopi. Untuk wisata petik kopi nantinya ia berencana menyediakan juga tempat pemrosesan, sehingga hasil kopi petikan bisa langsung diseduh.

“Tidak hanya itu, wisata ini memiliki keunikan sendiri dan pastinya suasannya  tidak pernah membosankan. Saat malam hari melalui spot selfie yang ada kita bisa melihat gunung Arjuno dan Putri Tidur, serta menikmati pesona matahari tenggelam (sunset) di puncak bidadari dengan ketinggian 1500 mdpl,” papar

Berita Terkait