Siswa yang Diduga Keracunan Semuanya Baik-baik Saja, KUD Batu Bungkam

Siswa yang Diduga Keracunan Semuanya Baik-baik Saja, KUD Batu Bungkam Puluhan siswa SDN Pandanrejo, Kota Batu yang dirawat ke Puskesmas dan petugas yang memeriksa sisa susu kemasan yang diduga meracui .(dicky)

BATU-Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg Kartika memastikan semua siswa SDN Pandanrejo yang diduga keracunan, kini kondisinya baik-baik saja. Seluruh siswa yang sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas, kini juga sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Kami lakukan observasi kepada para pasien selama beberapa saat, setelah memastikan kondisinya baik, hari ini juga diperbolehkan pulang,” ujarnya, Rabu sore (6/9/2017).

Meski begitu ia belum memastikan apakah benar semua siswa itu keracunan susu. Untuk memastikannya, pihak juga sudah mengirimkan sampel susu ke Labkesda Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan.

Selain itu, lanjutnya, juga sudah diambil sampel darah dari para korban. Ini dilakukan karena dari interview yang dilakukan, rata-rata korban yang merasa sakit pertu dan pusing, hanya yang minum susu saja. Namun, ada yang makan ice cream, snack dan minuman cair lainnya.

Sementara itu Ismail Hasan, Ketua KUD Kota Batu yang memproduksi susu kemasan itu, ketika dikonfirmasi tidak banyak memberikan jawaban.

 “Maaf saya belum tahu (kejadian keracunan), saya masih rapat dengan PT Nestle, jelas semua yang dilakukan ada SOP-nya,” ujar Ismail Hasan. (dan/han)

Berita Terkait

Baca Juga