Risiko Mati Mendadak saat Olah Raga Bisa Dicegah Begini Tipsnya | Berita Hari ini

Risiko Mati Mendadak saat Olah Raga Bisa Dicegah Begini Tipsnya

  • 2017-09-06
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3328
Risiko Mati Mendadak saat Olah Raga Bisa Dicegah Begini Tipsnya ilustrasi kematian mendadak saat berolahraga

menurunkan kolesterol secara alami. Anti oksidan pada buah-buahan juga akan mencegah terjadinya serangan jantung.

Selanjutnya, menghidanrai makanan gorengan dan mengkonsumsi lemak sehat. Makanan yang digoreng menyebabkan terjadinya pengentalan pada darah. Ini mengakibatkan perlambatan mengalir darah dan bisa berakibat penyumbatan dalam pembuluh darah.

''Dan juga gorengan itu menurunkan ikatan oksigen dalam darah. Karena sel-sel darah merah itu bisa menggumpal,'' tuturnya.

Untuk itu, katanya, perlu juga mengkonsumsi lemak sehat. Ini disebutkan akan memberikan efek keenceran darah. Lemah sehat juga akna mengurangi kepikunan ermasuk membersihkan pembuluh darah dan mengurari rasa nyeri pada lutut.

Sedangkan sumber lemah sehat itu disebutkan ada dua. Yakni dari tumbuh-tumbuhan dan hewan. Yang dari tumbuhan, bisa didapat dari apukat, daging kelapabuah atau minyak zaitun dan biji-bijian (flexit).

Jika dari ikan-ikanan bisa didapat dari ikan laut dalam. Misalnya Salmon, Tuna dan udang-udangan.

''Sebaiknya makan lemat sehat ini dikonsumsi secara teratur. Jika tidak bisa makan teratur dari makanan, sebaiknya kita mendapatkan dari suplementasi,'' jelasnya.

Makanan dari suplementasi pada dasarnya juga tiga. Yakni lemak sehat omega 3 dari tumbuhan, hewan dan dari udang krill. Bedanya, lemah sehat suplemen dari salmon dan udang krill  adalah uang krill mengandung zat assasantin yang menyebabkan warnanya merah.

 ''Jika ini dikonsumsi secara rutin, Anda akan memperoleh manfaat mengurangi rasa nyeri pada sendi lutut. Dan juga menurunkan kadar triglisterin secara alami dalam darah yang sekaligus akan menghidarkan risiko penyumbatan aliran darah dan membantu mengurangi kepikunan,'' paparnya.

 

Berita Terkait

Baca Juga