Memenangi Duel dengan Petrucci, Marquez Raioh Podium Pertama | Berita Terbaru Hari ini

Close

Memenangi Duel dengan Petrucci, Marquez Raioh Podium Pertama

  • 2017-09-10
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4116
Memenangi Duel dengan Petrucci, Marquez Raioh Podium Pertama Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez

SAN MORINO-Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memenuhi ambisinya. Ia pun meraih podium pertama di GP San Marino, Minggu (10/9/2017). Marques yang cukup sabar di laga itu, akhrinya mengalahkan Danilo Petrucci dalam balapan sengit di Sirkuit Misano.

Petrucci yang memulai balapan dari posisi delapan, memulai balapan di trek basah sangat baik. Pembalap yang dijuluki Petrux itu segera menyodok di ke posisi kedua saat balapan memasuki lap keenam.

Petrucci kemudian memimpin balapan pada lap ketujuh setelah pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengalami kecelakaan yang gagal mempertahankan posisi terdepan. Petrucci bahkan mengungguli Marquez dan Andrea Dovizioso.

Hingga lap ke-27 Petruci memimpin. Namun, Marquez mampu mengambil alih di tikungan pertama. Sejak saat itu Marquez tidak terkejar, terutama setelah Petrucci sedikit mengalami kesalahan di tikungan empat.

Marquez pun mengakhiri balapan dengan waktu tercepat 50 menit 41,565 detik. Petrucci kemudian finis posisi kedua dengan terpaut 1,192 detik, disusul Dovizioso dengan kalah 11,706 detik.

Denan kemenangan ini Marquez kembali memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017. Marquez dan Dovizioso sama-sama mengoleksi 199 poin di klasemen. Namun, Marquez berhak berada di puncak klasemen karena unggul jumlah podium posisi kedua musim ini.

 


BERITA TERKAIT