Perluas Pabrik, Pindad Tambah Kapasitas Produksi Amunisi tapi Juga Pamerkan Tank Tempur

  • 2017-10-09 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3803
Perluas Pabrik, Pindad Tambah Kapasitas Produksi Amunisi tapi Juga Pamerkan Tank Tempur Salah satu produk PT Pindad, Tank tempur hasil kerjasama dengan Turki yang ikut dipamerkan dalam upacara perluasan parik.

mana prototype Medium Tank tersebut telah menjalani serangkaian pengujian, salah satunya tes ledak. Menurutnya, medium tank yang masih prototype, merupakan hasil pengembangan dan kerjasama.

 “Untuk kualitas tidak perlu diragukan. Kalau ada yang menilai selama ini belum dapat bersaing dengan produk luar negeri, mungkin itu karena pemakainya atau SDM yang tidak mumpuni,” tegasnya.

Untuk senjata produksi Pindad, terbukti menang dalam perlombaan The Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM). TNI AD yang menggunakan peluru produksi PT. Pindad sudah 10 kali juara beruntun.

Sementara itu, Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI Laksda TNI Siwi Sukma Adji, di kesempatan itu mengapresiasi langkah Pindad untuk mengadakan perluasan unit usahanya di bidang amunisi.

"PT Pindad kita akui selangkah lebih maju, pasalnya untuk menciptakan keamanan dan kemandirian suatu negara ditentukan oleh Industri pertahanannya. Sehingga dalam hal ini PT Pindad yang bekerja sama dengan berbagai negara dan didukung penuh oleh pemerintah telah melakukan yang terbaik,” bebernya.

Ia berharap, begitu, PT. Pindad mampu bersaing dengan negara lain. Terutama sebagai sebagai produsen amunisi dan senjata, dan kendaraan berat. Tidak hanya itu, setelah memenuhi kebutauhan dalam negeri, diharap hasil produksinya bisa diekspor.

Di kesempatan tiu, PT Pindad juga memamerkan Senapan Penembak Runduk (SPR) 1,2, 3 dan SPR 4 kaliber titik 338. Termasuk kendaraan tempur Medium, Tank  hasil kerja sama Pindad dan NFSS Turki.(eri/ary)

Berita Terkait

Baca Juga