Dua Hari Razia Kendaraan Polisi Tilang 485 Pelanggaran | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dua Hari Razia Kendaraan Polisi Tilang 485 Pelanggaran

  • 2017-10-24 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2101
Dua Hari Razia Kendaraan Polisi Tilang 485 Pelanggaran Sejumlah pengendara motor harus ditinglang petugas saat razia kendaraan bermotor di Kota Malang dua hari ini.(fino)

MALANG – Satlantas Polres Makota getol melakukan operasi kendaraan bersamaan masa pemutihan pajak tahunan STNK di Jawa Timur. Dua hari ini, Satlantas Makota menggelar operasi dan telah meninkan sedikitnya 485 kendaraan.

Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni tidak menampik operasi itu dilakukan berkait dengan masa pemutihan pajak kendaraan bermotor. Satlantas Makota sangat mendukung program Pemerintah Daerah Provinsi Jatim yang bekerja sama dengan Dirlantas Polda Jatim.

“Kita mendukung penuh program positif pemerintah. Satlantas mengalakkan operasi untuk mendorong warga segera membayar pajak. Apalagi program pemutihan ini sangat menguntungkan masyarakat. Tidak perlu bayar sanksi, cukup pokok pajak tahunannya,” kata Heni sapaannya, Selasa (24/10/2017).

Razia yang digelar Satlantas selama dua hari berturut-turut di tempat berbeda. Hari pertama, dilakukan di simpang lima SPBU Mergan. Petugas, menindak atau menilang sedikitnya 204 kendaraan dengan menyita STNK.

Sedangkan pengendara tanpa SIM sejumlah 75 orang. Petugas juga menemukan delapan unit kendaraan yang tidak dilengkapi STNK maupun SIM dan terpaksa diamankan petugas. Operasi dihari pertama itu total ditindak 287 pelanggaran. .

Sedangkan razia yang dilakukan pagi tadi, dilakukan di simpang ITN dan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Kota Malang. Razia itu digelar mulai pukul 06.00 WIB sampai 08.30 WIB.

Hasilnya, 133 pelanggar ditilang dengan menyita STNK. Pelanggaran SIM sejumlah 61 orang. Sementara, kendaraan roda dua tanpa surat sejumlah empat unit.

“Sejumlah kendaraan yang dioperasi dan ditilang ada 198 unit,” kata Heni.

Dia menyebut, giat razia ini diharap semakin memotivasi masyarakat yang menunggak pajak STNK untuk segera menyelesaikan kewajibannya.(fin)


BERITA TERKAIT

close