Rela Antre Berhari-hari untuk Dapatkan iPhone X | Berita Hari ini

Rela Antre Berhari-hari untuk Dapatkan iPhone X

  • 2017-11-05 penulis : febri
  • dibaca :2946
Rela Antre Berhari-hari untuk Dapatkan iPhone X Konsumen rela antre panjang di depan Apple Store Singapura demi membeli produk baru iPhone X.

Singapura-iPhone X telah membius konsumen. Tak sedikit dari negara yang tidak kebagian dipasarkan lebih awal, datang berduyun-duyun ke Apple Store di negara terdekat. Termasuk fanboy dari Indonesia yang datang ke Apple Store Singapura.

Seperti Muhammad Endradiansyah Putra, dia rela datang dan antre sejak hari sebelumnya di Apple Orchard Road, Singapura. Ia datang bersama istrinya yang sedang hamil enam bulan.

Endradianysah menuturkan, dia dan sang istri datang dari Batam ke Apple Orchard Road, sejak Kamis (2/11/17) sore. Saat mereka datang, fanboy lain sedang berjajar untuk mendapatkan gelang tanda antrean mendapatkan iPhone X.

"Saya baru datang dari Batam sekitar jam 4, jam 5 istri saya masuk antrean sama orang Filipina, Vietnam dan lainnya, saya beli minum dan makanan. Saat itu, istri suruh saya masuk antrean," ucapnya.

Setelah memasuki antrean, ada orang Vietnam di sebelahnya. Endradianysah mengungkapkan bahwa dia dan istrinya, termasuk orang beruntung dapat urutan paling depan. Sebab, para pengantre dari Vietnam sudah mengamankan tempat berhari-hari, tetapi malah ada di belakang Endradiansyah dan sang istri.

Selain itu, banyaknya warga Indonesia yang berburu iPhone X di Singapura membuat petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta memperketat pemeriksaan. Saat melewati penjaga bea cukai, salah satu penumpang dari Singapura merasa pemeriksaan beda dari biasa. Semua barang bawaan diminta untuk diperiksa.

"Semua hand carry (tas jinjing) dan bagasi diminta melewati proses X Ray," katanya.

Seperti diketahui iPhone X memang diincar Bea Cukai. Sebab ponsel ini dimasukan barang impor yang lewati batas harga yang telah ditetapkan.

"Iya (iPhone X) itu termasuk, kalau selama melebihi, dia kena," kata Robert Leonard Marbun, Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Ditjen Bea dan Cukai seperti dilansir detikFinance di Kantornya.

Robert menyebutkan, aturan terkait pengenaan pajak bagi impor barang penumpang tertuang dalam PMK Nomor 188 Tahun 2010. Adapun, batasan yang ditetapkan untuk

Berita Terkait

Baca Juga