Wisata Palembang Tidak Hanya Ampera

Wisata Palembang Tidak Hanya Ampera QURAN: Wisatawan bisa langsung mendekati mahakarya seni terbesar di dunia. (HARY SANTOSO/MALANGPOST)

dan enak dibaca.

Proses pembuatannya memakan sekitar tujuh tahunan. Gagsan untuk membuat Quran raksasa 30 juz ini dimulai tahun 2002. Pembuat atau penulisnya tidak lain adalah pembuat kaligrafi di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Sebelum dipamerkan seperti sekarang ini, Quran raksasa terlebih dahulu dipajang di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Selama 3 tahun dipamerkan, bertujuan untuk mendapatkan koreksi dari seluruh umat Islam jika ada kekeliruan isinya.

Setelah melalui berbagai koreksi dan penyempurnaan, mushaf Quran raksasa, Senin 30 Januari 2012, resmi dipublikasikan. Peresmian dilakukan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tidak sendirian. SBY ditemani seluruh delegasi konferensi parlemen Organisasi Konferensi Islam (OKI). Dan delegasi negara Islam peserta Parliamentary Union of OIC Member States (PUIC) Conference ke-7 mengutarakan kekagumannya terhadap Quran Al Akbar yang merupakan karya ukiran bernilai seni agama. (has)

Berita Terkait

Baca Juga