Kompetisi Kosong, Aremania Satu Kata Galang Dana Peduli Bencana | Berita Hari ini

Kompetisi Kosong, Aremania Satu Kata Galang Dana Peduli Bencana

Kompetisi Kosong, Aremania Satu Kata Galang Dana Peduli Bencana Kompetisi Kosong, Aremania satu kata galang dana untuk membantu korban bencana alam.

Aremania Galang Dana Bantuan Bencana

MALANG – Sebulan tidak bersua di tribun, Aremania menunjukkan kesolidannya. Pendukung tim berjuluk Singo Edan ini kompak untuk melakukan penggalangan dana sejak Kamis (30/11/2017) lalu, hasilnya akan disumbangkan kepada korban bencana di beberapa wilayah di Indonesia. Seperti di Bali, Pacitan hingga Bantul.

Aremania, kali terakhir duduk bersama di tribun saat Arema FC bermain di Stadion Kanjuruhan melawan Semen Padang, 4 November 2017.

“Sebenarnya, kami memiliki rencana untuk saling sambang kepada korwil Aremania. Stadion Gajayana menjadi tempat pertemuan kami untuk pertama. Sebelumnya kami juga sudah menggelar pertemuan di tempat ini ketika mendiskusikan kreativitas di tribun,” ujar Zakaria Novianto, Aremania asal Galunggung.

Menurutnya, Aremania merencanakan pertemuan dan secara kebetulan juga ada bencana di beberapa wilayah di Indonesia. Sehingga, muncul ide yang spontan untuk menggalang dana.

“Kami koordinasi cepat, menyebarkannya di grup WhatsApp atau media sosial. Walaupun tidak banyak, tetapi lumayan yang bisa berkumpul,” beber pria yang akrab disapa Simon itu.

Menurut dia, Aremania merencanakan akan memberikan bantuan untuk korban atau pengungsi karena letusan Gunung Agung di Bali dan bencana longsor di Pacitan dan Bantul. Nantinya, akan ada rekan yang turut membantu menyalurkannya.
    
“Kalau ke Bali, kami titipkan melalui Aremania Dewata. Kebetulan dia juga hadir saat penggalangan dana pertama. Sedangkan ke Bantul, kami minta bantuan Brajamusti (kelompok suporter PSIM Jogjakarta). Kami rencana turun sendiri di Pacitan,” ungkapnya .

Selain melalui pertemuan tersebut, Aremania juga akan menggelar aksi ngamen di pinggir jalan. Beberapa tempat sudah ditunjuk sebagai tempat kordinasi mengumpulkan barang bantuan dan dana.

“Rencananya sampai Jumat (8/12/2017) depan kami masih terus menggalang dana. Baru akhir pekannya kami salurkan,” tambahnya.

Sementara itu, penggalangan dana seperti di Malang itu juga dilakukan Aremania dari luar kota. Seperti Aremania Singapura yang kompak menggalang dana dan menitipkan kepada Aremania di

Berita Terkait

Baca Juga