Dio Permana Hengkang, Agil Munawar Gabung

Dio Permana Hengkang, Agil Munawar Gabung Gelandang PS TNI Agil Munawar.(dok gola.com)

MALANG - Satu lagi pemain Arema FC Hengkang. Dia adalah pemain muda, Dio Permana. Ia memilih pindah ke Persela Lamongan demi jam terbang. Namun, tim berjuluk Singo Edan ini tidak lama mencari penggantinya. Sosok Agil Munawar, gelandang PS TNI disebut-sebut akan merapat Selasa (12/12/2017) esok.


Agil, pegitu panggilannya, sejatinya dijadwalkan merapat Senin (11/12/2017) hari ini. Akan tetapi, karena penerbangan dari Bandung ke Malang tertunda, dia urung tiba. "Penerbangan ditunda dan baru berangkat besok pukul 06.00 WIB," ujar Agil kepada Malang Post.

Padahal, hari ini dirinya sudah siap terbang dan berada di Bandara Husein Sastranegara Bandung. Dia juga sudah sempat check in dan masuk ke pesawat Wings Air yang siap membawanya.

"Awalnya delay dari jam dua siang menjadi jam tiga siang. Tetapi, di pengumuman selanjutnya ternyata didelay sampai Selasa pagi," terangnya.

Agil pun harus menunda rasa penasarannya untuk segera bisa ke Malang. Termasuk berlatih bersama pemain Arema.

"Insya Allah bisa sampai (Malang), Selasa dan segera mengikuti latihan Arema," papar dia.

Agil tidak bisa menyembunyikan perihal rencana untuk bergabung Arema FC. Usai dihubungi oleh Pelatih Joko Susilo dan General Manager Ruddy Widodo. Dia mengakui mantap untuk bergabung bersama Arema di musim 2018.

"Arema itu tim besar, pasti semua berkata seperti itu. Tetapi yang saya suka, di sana (Arema) banyak pemain muda yang bisa bersinar karena mendapatkan kesempatan bermain dengan tim hebat seperti Arema," jelas dia.


Sementara itu, Arema dipastikan kehilangan pemain muda Dio Permana. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah siap berlatih bersama klub barunya, Persela Lamongan.

"Awalnya saya tidak ingin mengungkapkan klub tujuan. Tapi sejak beberapa hari terakhir informasi saya  akan ke Persela sudah terdengar. Insya Allah Selasa (12/12) sudah latihan di sana," ungkap Dio. (ley)

Berita Terkait