Rel KA Putus, Syukur Warga segera Mengetahui dan sempat Hadang Kereta | Berita Hari ini

Rel KA Putus, Syukur Warga segera Mengetahui dan sempat Hadang Kereta

  • 2017-12-12 penulis : bagus
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1854
Rel KA Putus, Syukur Warga segera Mengetahui dan sempat Hadang Kereta PT KAI segera merespon laporan warga tentang rel KA yang putus dan segera memperbaiki.(firman)

MALANG–Rel ketera api tepatnya di Jalan Kol. Sugiono Gang 10, Ciptomulyo, Sukun, Malang putus. Untungnya warga mengetahui dan segera menyampakan kepada petugas sehingga segera dilakukan permaikan, Selasa (12/12/2017). Sebelumnya, warga sempati menghadang KA yang akan lewat.

Warga sekitar saat itu dengan menggunakan kain merah sempat menghadap KA Matarmaja agar berhenti. Bersyukur, masinis KA itu bisa menghentikan kereta api dari Jakarta itu sekitar 15 meter dari rel yang putuh itu. PT KAI pun mengucapkan terima kasih atas respons warga yang cepat, dan sikap pro aktif  itu.

Putusnya rel KA itu tepatnya di kilometer 6-52.  Informasi awal disampaikan warga bernama Kamto, 57, warga Jalan Kol. Sugiono Gang 10 No 15, Ciptomulyo, Sukun. Pagi buta, ia hendak berangkat ke Masjid Salat Subuh. Sekitar pukul 04.30 WIB, ia berbincang tetangganya, Muspii, 47 tahun.

Di sela perbincangan mereka, kereta api lewat seperti biasanya. Namun Kamto dan Muspii merasakan kejanggalan saat mendengarkan suara asing yang berbarengan dengan lewatnya kereta tersebut.

“Bunyinya seperti ada benturan pada roda rel kereta. Tidak seperti biasanya, JDEK.. JDEK.. seperti itu,” papar Kamto kepada wartawan.

Tadinya, Kamto dan Muspii tidak menghiraukan. Suara janggal yang sama kembali didengar Kamto saat usai melakukan jalan-jalan pagi. Ia melewati lokasi tempatnya bercengkrama tadi bersamaan dengan  melintasnya kereta api sekitar pukul 06.00 WIB.

Kamto yang penasaran segera mendekati rel setelah kereta menjauh. Ia mendapati rel kereta api tersebut putus, Kamto pun segera memberitahukan warga untuk mengambil bendera merah. Sebagai peringatan pada kereta api yang akan lewat berikutnya.

“Saya sendiri segera pulang dan membuat bendera dengan kain berwarna merah,” imbuh Kamto.

Sebagian warga pergi menuju Stasiun Kota Lama untuk memberitahukan bahwa ada rel putus di wilayah Kol Sugiono Gang 10. Petugas stasiun pun merespons baik laporan warga. Langsung menginformasikan kepada masinis kereta berikutnya yang akan berhenti

Berita Terkait

Baca Juga