Jocker Sunarto dan Soni Setiawan Tersingkir dari Skuat Arema

Jocker Sunarto dan Soni Setiawan Tersingkir dari Skuat Arema skuat Arema FC yang dalam pembentukan, telah melepas dua pemain eks Persis Solo, Soni Setiawan dan Sunarto.(guest)

MALANG – Ketatnya persaingan calon punggawa Arema FC untuk musim 2018 mulai memakan 'korban'. Dua pemain dipastikan terilinasi. Mereka Soni Setiawan eks Persis Solo dan sang 'Jocker' Sunarto. Keduanya tidak nampak lagi dalam latihan Singo Edan.

Soni dipasatikan tidak masuk dalam skuat Joko Susilo setelah dinyatakan tidak 'lulus' dalam seleksi. Sedangkan Sunarto sepertinya juga belum bisa memenuhi keinginan sang pelatih.

Sunarto yang separo musim lalu dipinjamkan ke Persiba Balikpapan juga dengan alasan mendapatkan jam bermain, sepertinya belum mengubah padangan pelatih Arema. Pemain yang sering  menjadi supersub itu, kalah bersaing dengan pemain yang kini sedang digodog.

General Manager Arema, Ruddy Widodo tidak menampik gagalnya kedua pemain itu masuk dalam skuat Singo Edan. Secara khusus untuk Sunarto, dia menyebutkan bahkan keputusan yang diambilnya justru demi pemain.

“Ini demi kebaikan Sunarto. Kami sudah berbicara dengannya dan demi kesempatan bermain yang lebih banyak, akan lebih baik dia disalurkan ke klub lain,” ujarnya, Rabu (13/12/2017).

Pernyataan Ruddy itu seperti menekankan jika pemain asal Pakis, Kabupaten Malang  itu sulit mendapatkan jaminan jam bermain yang banyak bersama Arema. Terlebih dalam rancangan tim saat ini di posisi striker atau sayap, bercokol banyak pemain lainnya.

Misalnya Ahmad Nur Hardianto, Rivaldy Bawuo dan Dedik Setiawan. Belum lagi jika nantinya Arema menambah satu striker asing. Sementara, di lini sayap, persaingan tak kalah sengit karena ada Dendi Santoso, Nasir dan Jefri Kurniawan.

Atas pertimbangan memberi jam bermain, Ruddy pun melepas Sunarto. Meski belum memastikan kemana ia akan berlabuh.

Secara terpisah, Sunarto belum bisa memberitahu kemana akan berlabuh. Dia mengakui masih berdiskusi dengan keluarganya. “Doakan lancar saja. Sekarang saya hanya bisa menjalaninya,” tuturnya.

 

Berita Terkait