Arema Resmi Umumkan Rekrut Rodrigo Ost dos Santos

Arema Resmi Umumkan Rekrut Rodrigo Ost dos Santos Rodrigo Ost dos Santos resmi dikontrak Arema FC satu musim.(ipunk)

MALANG – Arema FC mengenalkan secara resmi satu pemain rekrutan anyarnya, Rodrigo Ost dos Santos, Rabu (13/12/2017). Pemain asal Brasil itu mendapatkan durasi kontrak selama satu musim. Dengan merekrut ini, hampir dipastikan kompatriotnya asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha juga bakal menjadi bagian tim pujaan Aremania ini.

Pemilihan Rodrigo, General Manager Ruddy Widodo, sesuai hasil evaluasi yang diberikan tim pelatih Arema selama kompetisi 2017. Salah satu yang dibutuhkan Arema adalah right man in the right place. Dalam hal ini adalah seorang playmaker.

Arema disebtukan membutuhkan sosok playmaker yang bisa membantu mengatur serangan. Menyusul setelah kehilangan Fellipe Bertoldo, tim kelahiran 1987 itu belum menemukan sosok pengganti yang pas.

“Tentu alasan merekrut Rodrigo adalah kebutuhan tim pelatih. Pelatih sudah menyampaikan pemain mana yang dibutuhkan dan ada beberapa nama yang sebenarnya menjadi pilihan. Tetapi, Rodrigo yang cenderung dipilih,” ujar Ruddy Widodo di Kantor Arema.

Pertimbangan yang disampaikan tim pelatih, juga mengenai asal dari sang pemain serta pengalamannya bermain di Indonesia. Rodrigo pernah memperkuat Mitra Kukar dan merupakan rekan seklub Arthur Cunha. Secara komunikasi, Rodrigo juga sudah mulai bisa berbicara dengan bahasa Indonesia, sehingga dirinya tidak bingung untuk berkomunikasi dengan pemain Arema lainnya.

“Secara teknis, kebutuhan playmaker. Tetapi alasan teknis lengkapnya tentu pelatih yang tahu. Secara umum, dia sudah paham sepak bola Indonesia, sehingga pasti tidak butuh waktu lama untuk adaptasi. Selain itu, dengan adanya Arthur, juga bakal membantunya untuk beradaptasi,” beber dia.

Sementara Menurut Joko Susilo, pelatih Arema, pemain yang dimaksud memiliki kemauan untuk bergabung sangat besar. Sebagai bukti, tiga hari pasca kedatangannya, dia meminta untuk ikut latihan. Padahal, Arema belum secara resmi mengontraknya.

“Satu slot untuk pemain asing memang kami berikan pada playmaker. Dia juga serius ingin bermain di Arema. Dia coba ingin membantu tim ini dengan cepat bergabung

Berita Terkait