Usaha Loundry dan Warung Bebek Suling Ludes Terbakar

  • 2017-12-16 penulis : suparijono
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3427
Usaha Loundry dan Warung Bebek Suling Ludes Terbakar Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang melalap Laundry Dora dan warung Bebek Suling di Jalan Sunan Kalijaga

MALANG–Kios usaha Loundry dan warung Bebek Suling di Jalan Sunan Kalijaga No.9 RT 01 RW 07,Dinoyo, Lowokwaru, terbakar Sabtu siang (16/12/2017). Api yang dengan cepat membakar bangunan itu bahkan sempat merembet ke salah satu rumah di sampingnya.

Ketiga bangunan itu, Laundry Dora, milik Farid, 45, warga Blitar, warung Bebek Suling milik Denny Yoga Permana, 27, asal Trenggalek dan Sholihah, 55 , pemilik rumah yang ikut ludes terbakar.

Diperoleh keterangan, kebakaran itu kali pertama diketahui Sholihah. Pagi itu ia sedang menonton televisi dan keluar rumahnya mendadak listrik padam.

“Maksud saya mengecek, apakah pemadaman listrik, ternyata setelah keluar rumah saya melihat usaha Loundry  dan warung Bebek itu terbakar,” papar Sholihah.

Dalam waktu sekejap, tanpa dikomando warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan sebagian warga menghubungi pemadam kebakaran Kota Malang. Enam unit pemadam kebakaran datang dan berusaha memadamkan api. Sekitar 45 menit, api berhasil dikuasi.

Namun akibat kebakaran itu, usaha Laundry Dora nyaris tak ada barang yang tersisa. Enam mesin cuci, dua alat pengering, tiga tabung LPG 3 Kg, kursi, pakaian, dua almari, dan setrika.

Sedangkan dari warung Bebek Suling, kerusakan terjadi pada bagian depan warung, meja dan kursi tamu, sebagian peralatan memasak, serta stock bahan masakan. Tak hanya itu, rumah Sholihah pun terkena jilatan api.

Kapolsek Lowokwaru Kota Malang AKP Pujiono SH masih menyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Sementara penyebabnya dari keterangan saksi dari mesin pengering. Meski begitu, polisi masih mengumpulkan bukti-buktinya.

“Untuk penyebabnya sudah diberikan keterangan oleh korban, namun masih kami selidiki lebih dalam lagi. Untuk kerugian materi juga masih dalam proses perhitungan,” tandasnya. (mg1/jon)

Berita Terkait

Baca Juga