Dewanti Rumpoko Jangan Hura-hura Usai Pelantikan

  • 2017-12-25 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2854
Dewanti Rumpoko Jangan Hura-hura Usai Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu terpilih, Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso saat dalam sesi pemotretan, Sabtu (23/12/2017) (dicky)

BATU-Pemerintah Kota Batu tidak akan menggelar seremoni berbau hura-hura, menyambut pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu. Rencananya, Wali Kota dan Wakilnya, Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso dilantik Rabu (27/12/2017) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Keinginan untuk tidak melakukan 'pesta' saat pelantikan itu datang dari Dewanti dan DPRD Kota Batu.

Shanti Restuningsasi, Humas Pemkot Batu mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk pelantikan tersebut. Meski ada giat tasyakuran yang dilaksanakan di Balai Kota Among Tani, semua dilaksanakan seperti biasa.

“Beliau (Dewanti) tidak berkenan  pelantikan nanti dirayakan secara berlebihan, beliau meminta agar tidak ada penyambutan atau kegiatan yang bersifat hura-hura,” urainya.

Beberapa persiapan pelantikan sudah dilakukan seperti membuat seragam lengkap putih-putih untuk Dewanti dan Punjul Santoso, serta melakukan foto bersama wali kota dan wakil wali kota ini.

Terkait dengan kehadiran Eddy Rumpoko, Wali Kota Batu non aktif, Shanti mengatakan dimungkinkan bisa saja menghadirkan ER, panggilan akrab Eddy Rumpoko yang saat ini dalam tahanan KPK dalam pelantikan.

Aturan membolehkan seorang tersangka hadir dalam pelantikan wali kota, hanya saja hal itu bisa dilakukan jika keluarga ER melayangkan surat permohonan.

 “Dimungkinkan hal itu dilakukan, nanti bergantung kepada keluarga Ibu Dewanti terkait masalah itu,” kata Shanti.

Shanti mengatakan, Dewanti dan Punjul sudah ada di Surabaya pada hari Selasa (26/12/2017). Karena Selasa malam, ada gladi bersih pelantikan di Gedung Grahadi.

Usai pelantikan oleh Gubernur Jatim, Soekarwo di Surabaya, dijadwalkan Wali Kota dan Wakilnya itu akan langsung menuju Balai Kota Among Tani dan mampir di Masjid An Nur Batu.

Di Masjid Agung ini, wali kota dan wakil wali kota  yang dipilih masyarakat Kota Batu dalam Pilkada tahun 2017 ini akan melaksanakan sujud syukur dengan didampingi para pejabat di kota ini.(dan/ary)

Berita Terkait

Baca Juga