Truk Trailer Rem Blong, Hantam Sembilan Rumah, Travo PLN, Sembilan Orang Masuk Rumah Sakit

Truk Trailer Rem Blong, Hantam Sembilan Rumah, Travo PLN, Sembilan Orang Masuk Rumah Sakit Puing-puing sembilan rumah di pinggir Jalan Ir Soekarno, Dadaprejo, Kota Batu yang disasak truk trailer bermuatan Beghoe atau eskavator yang diduga mengalami rem blong.(dicky)

BATU-Kecelakaan maut terjadi di Kota Batu, Selasa dini hari (26/12/2017). Truk trailer bermuatan Begho, lepas kendali yang diduga mengalami rem blong. Akibatnya, sembilan rumah warga di pinggir Jalan Ir Soekarno, Dadaprejo, Kota Batu disasak habis di bagian depannya.


Tak hanya itu. Truk B 9355 HW yang dikemudikan Imam Syafii itu juga mengakibatkan dua orang luka berat dan lima orang lainnya luka ringan. Semua korban ini kini dirawat di Rumah Sakit Baptis, Kota Batu.


Dalam peristiwa ini, Begho seberat 45 ton yang dibawa truk trailer ini lepas dan dan menghancurkan travo PLN 160 KVA hingga terjadi ledakan dan membuat wilayah ini mengalami pemadaman listrik.


Beghoe yang meluncur tak terkendali itu itu menyasak mobil Estrada, tiga motor dan baru berhenti setelah melabran satu rumah di pinggir jalan.

Akibat kejadian ini, menjadikan sepanjang hari di jalan protokol Batu - Malang ini macet. Ini lantaran TKP menjadi tontotan  masyarakat pengguna jalan. Polisi yang pun barus berkerja keras untuk mengewakuasi truk trailer dan beghoe.

Kasus ini pun sampai saat ini masih dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Kota Batu.

Berita Terkait