PDI-P Bikin Kejutan di Pilkada Kota Malang, Rekomnya kepada Ananda Gudban - Ahmad Wanedi

  • 2017-12-28 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4180
PDI-P Bikin Kejutan di Pilkada Kota Malang, Rekomnya kepada Ananda Gudban - Ahmad Wanedi Yaqud Ananda Gudban calon Wali Kota Malang yang mendapat rekom dari DPP PDI-P.

MALANG – Partai  Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) membuat kejutan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang. Rekom DPP partai berlambang banteng moncong putih ini diberikan kepada Dr. Ya’qud Ananda Gudban sebagai calon Wali Kota Malang dengan pasangannya Ahmad Wanedi.

”Betul rekomnya sudah keluar, Bu Nanda dan Pak Wanedi ditunjuk sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang,’’ kata Ketua Tim V DPC PDIP Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Kamis (28/12/2017).

”Sekarang saya masih rapat di DPP. Statemen resmi nanti akan dibuat setelah rapat selesai,’’ katanya.

Atas rekom itu, membuat kekuatan politik berubah. Nanda sebelumnya  telah diusung oleh tiga partai, Partai Hanura, Partai PAN dan  PPP. Total ketika partai ini memiliki 10 kursi. Dengan bergabungnya PDI-P, membuat koalisi ini memiliki 21 kursi. Jauh lebih besar dari kekuatan yang dimiliki petahana, H Moch Anton yang juga didukung tiga partai, PKB, PKS dan Partai Nasdem, koalisi ini memiliki jumlah total 10 kursi.

Ya’qud Ananda Gudban yang dikonfirmasi perihal rekomendasi PDI-P, mengaku kaget. ”Ah masak, itu luar biasa sekali jika saya betul mendapat rekom dari PDI-P,’’ katanya.

Berita Terkait