Semarak di Malang, Meriah di Batu | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Semarak di Malang, Meriah di Batu

Semarak di Malang, Meriah di Batu Suasana perayaan tahun baru di Balai Kota Malang

Suasana semakin semarak saat panitia mulai membagikan doorprize.”Siapa yang tahu nama lengkap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang?,’’  tanya pemandu acara. Saat warga bisa menjawab, doorprize berpindah tangan. 

Kemeriahan terus berlangsung. Hingga pukul 00.00, dimana area panggung terlihat kembang api menyala sebagai tanda  pergantian tahun. Sedangkan warga yang melihat menyalakan senter melalui ponselnya masing-masing. Mereka juga saling mengucapkan selamat kepada warga lain.

Di sisi lain, beberapa warga juga menyalakan kembang api, sehingga suasana pergantian tahun semakin marak dan meriah. Warga membubarkan diri setelah kegiatan di Balai Kota Malang betul-betul usai. Tampak petugas dari kepolisian dibantu warga melakukan pengaturan arus lalulintas, agar arus kendaraan di depan Balai Kota Malang dan sekitarnya kembali normal dan lancar.

Sementara itu, suasana meriah juga terlihat di Golden Tulip Resort Hotel Kota Batu pada malam pergantian tahun. Tamu-tamu hotel yang berada di Golden Ballroom diajak dalam suasana Kota Venesia Italia karena hotel berlokasi di Jalan Cherry Komplek Panderman Hill Kota Batu ini mengangkat tema Venetian Masquerade Carnival. 

Melalui tema Venetian Masquerade Carnival, pengunjung benar-benar merasakan pesta topeng seperti di Venesia meski mereka berada di Kota Batu. Penari-penari dari talent begitu menjiwai tarian khas Italia itu di atas panggung. Tepuk tangan mengiring penampilan mereka. Tidak hanya itu, pegawai Golden Tulip juga mengenakan pakaian khas Venesia. 

“Ini adalah pesta topeng di Venesia. Kami benar-benar membawa tamu seperti berada di Kota Venesia, sehingga nuansa di sini disulap seperti kota di Italia ini,’’ terang Ega Chandra Firdiansyah, Marcomm Manajer Golden Tulip Holland Resort kepada Malang Post (induk Klikapa.com). 

Golden Tulip Holland Resort juga menghadirkan full hiburan dalam perayaan malam tahun baru pertama di Kota Batu ini. Flubberes Band mengiringi musik selama acara berlangsung. Sedangkan pertunjukan sulap dari Stave Angel sangat menghibur pengunjung dengan berbagai aksinya. Couple Dance dari Febru Luisa dan tari kabaret oleh Yuni Amora tidak ikut menjadi hiburan. 

Tepat malam pergantian tahun, pesta kembang api digelar cukup lama. Sekitar 20 menit. Golden Tulip juga mengundi grand prize berupa satu unit mobil Honda Brio. Mobil warna merah ini berhasil dimenangkan Sucipto, tamu hotel dari Jombang. Tidak hanya sebuah mobil, Golden Tulip juga mengundi hadiah lain mulai ponsel iPhone X dan Samsung Note 8.

Istimewanya, suasana kemeriahan pesta pergantian tahun juga dihadiri rombongan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto. Dewanti Rumpoko dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) menjadi saksi dalam pengundian grand prize sebuah mobil Honda Brio.

“Bu wali dan rombongan lain datang ke sini, tepat pengundian setelah keliling pos pengamanan. Mereka ikut menjadi saksi pengundian sehingga pengundian dijamin fair,’’ pungkas dia. (ira/feb/han)


BERITA TERKAIT