Vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo Tutup Usia

  • 2018-01-05
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2714
Vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo Tutup Usia Mendiang Yon Koeswoyo (istimewa)

TANGERANG - Musik tanah air kembali berduga. Salah satu volakis group legendaris, Koes Plus, Koesyono Koeswoyo alias Yon Koeswoyo menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (5/1/2018) di kediamannya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

Yon, menghembuskan napas terakhirnya di kediamannya pada pukul 5.00 WIB, selepas subuh. Pelantun "Kisah Sedih di Hari Minggu" ini meninggal dunia di usia 77 tahun.

Salah satu putranya, Gerry Koeswoyo menjelaskan Yon sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Namun, baru dua hari di rumah sakit Yon memaksa keluarganya untuk membawanya pulang. Pelantun "Kolam Susu" ini ingin menjalani perawatan di rumah saja.


"Memang beliau sakit komplikasi, sudah dirawat selama dua hari. Tapi beliau memaksa pulang, maunya di rumah saja. Begitu pulang, tiga hari kemudian malamnya napasnya tersengal-sengal," terang Gery, seperti dikutip liputan6.com, Jumat (5/1/2018).

Gerry menambahkan, sang ayah sebelumnya sudah sudah memberikan firasat akan meninggalkan keluarga. Itu terekam dari pembicaraan pada keluarganya.

"Bapak bilang, 'Ngapain nyuruh ke rumah sakit? Biarin orang bapak udah mau meninggal'," kenang Gerry Koeswoyo, saat mendiang Yon Koeswoyo masih hidup.


Selama dua tahun terakhir, Yon sempat mondar-mandir ke rumah sakit untuk menjalani perawatan akibat penyakit yang dideritanya. Meski menyanyi merupakan obat mujarab baginya, namun Tuhan berkehendak lain.

Kondisi kesehatan Yon Koeswoyo menurun setahun belakangan ini. Ia masuk keluar rumah sakit akibat komplikasi yang dideritanya. Satu di antaranya diabetes.

 

Berita Terkait