Bali United Daftarkan 30 Pemain di AFC, tapi masih Diotak-atik Posisi Skuatnya

Bali United Daftarkan 30 Pemain di AFC, tapi masih Diotak-atik Posisi Skuatnya Skuat Bali United yang terus menggembleng jelang kompetisi musim 2018 dan ajang AFC yang akan dilakoni.(istimewa)

DENPASAR -Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku telah mendaftarkan 30 pemain seperti regulasi yang diatur AFC. Skuatnya itu kini sedang digemblengnya untuk persiapan ajang itu sekaligus untuk musim kompetisi 2018.

“Kami sudah tentukan pemainnya dan sudah kami daftarkan,” beber Coach Widodo saat ditemui usai latihan di Lapangan Trisakti, Sabtu pagi (6/1/2018).

“Kalau untuk nama-nama, nanti diumumkan,” tambah mantan penyerang Timnas Indonesia ini.

Kemungkinan besar, pemain yang didaftarkan di Liga Champion Asia maupun AFC Cup adalah gabungan pemain senior dan pemain muda.

“Nantilah. Kan ada pembagian tugas. Pemain-pemain muda banyak di Piala Presiden dan sebagian pemain senior juga masuk di Piala Presiden. Nanti akan diumumkan,” tuturnya berulangkali.

Semantara dalam sesi latihan Laskar Tridatu ini, Widodo mengaku jika timnya sementara ini lemah dalam penyelesaian akhir. Karenanya, latihan yang digelar di Lapangan Trisakti, Legian ini, nampak Fadil Sausu dkk lebih banyak melakukan teknik-teknik penyelesaian akhir.

''Tadi kami sempat lakukan drill defense. Tujuannya agar semua pemain tidak memilih-milih. Siapapun pemain itu, mereka harus siap untuk dipasang. Kami punya pattern-pattern yang harus dikuasai pemain,” terangnya.

Dalam latihan itu, Widodo juga nampak mengotak atik posisi pemain asal Belanda, Nick Van Der Velden. Pemain yang posisi aslinya sebagai gelandang serang atau penyerang sayap, dicoba untuk membantu pertahanan.

Coach Widodo ingin mencoba peran VDV (Nick Van Der Velden) menjaga kedalaman antara lini belakang dan lini tengah. Posisi seperti itu diobanya mengingat kompetisi antar klub di Asia cukup ketat dan membutuhkan sosok gelandang bertahan yang kokoh baik dari postur maupun skill.

 “Memang saya buat Nick sedikit mundur ke pertahanan. Mungkin dia bisa menjadi holding midfielder atau kalau kebutuhan mendesak, dia bisa menjadi center back,” paparnya. (lit/mus/jpg/jon)

Berikut Perkiraan 30 pemain BU yang didaftarkan di LCA
PENJAGA GAWANG
1.

Berita Terkait

Baca Juga