Perbaiki AC Rumah, Bapak Ini Tewas dengan Tangan Gosong

  • 2018-01-10 penulis : suparijono
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1960
Perbaiki AC Rumah, Bapak Ini Tewas dengan Tangan Gosong Korban saat akan dievakuasi petugas setelah diketahui tewas diduga karena tersengat listrik.

MALANG–Malang menimpa Anggrit Mardjoko, 59, warga Perumahan Pondok Alam Sigura-Gura, blok A 3 nomor 16 B,  Rabu (10/1/2018). Saat memperbaiki AC rumahnya, tewas tersengat listrik di atas plafon rumahnya.

Menurut Harianah, istrinya, tadi pagi itu, ia memberitahu korban jika AC rumahnya bermasalah. Mendengar keluhan sang istri, korban pun segera mengecek AC.

Menjelang pukul 07.30 WIB, Anggrit naik ke atas plafon rumah dan memberitahukan kepada istrinya bahwa kerusakan terjadi pada blower AC. Itu disebutkan setelah ia mengeceknya.

“Setelah itu suami saya tidak langsung turun dan saya biarkan saja karena saya pikir ia sedang memperbaiki blower AC tersebut,” kenang Hariani.

Hingga pukul 09.15 WIB, karena sang suami tidak kunjung selesai memperbaiki AC,  ia memanggil suaminya untuk istirahat dan sarapan terlebih dahulu. Namun tidak ada respon dari korban.

Merasa curiga, ia pun meminta bantuan Rohmad, tetangganya untuk melihat suaminya di atas plafon.  Rohmad pun segera naik plafon melihat korban.

“Ketika saya melihat bapak, keadaanya sedang terduduk dengan tangan gosong. Saat saya mendekatinya, ia tetap tidak merespon hingga akhirnya saya cek nadi pada lehernya yang ternyata telah berhenti,” papar Rohmad.

Mengetahui itu, Rohmad pun segera memberitahukan Hariani dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.
Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta mengatakan kasus ini sedang dalam pemeriksaannya. Setelah dilakukan olah TKP, korban pun dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan visum.

“Korban langsung dilarikan ke RSSA untuk divisum. Dugaan sementara korban meninggal akibat tersengat listrik,” katanya. (mg1/jon)

Berita Terkait

Baca Juga