Furtuoso: Saya di Arema untuk Mencetak Gol

Furtuoso: Saya di Arema untuk Mencetak Gol Thiago Furtuoso (kanan) siap menunjukkan fleksibilitasnya sebagai bomber andalan Arema FC.

MALANG – Striker anyar Arema FC, Thiago Furtuoso meyakini dirinya bisa beradaptasi secepat mungkin bersama tim barunya saat ini. Menurut pemain berdarah Brasil ini, posisinya sebagai striker sangat fleksibel. Dia adalah tipikal striker yang gemar turun membantu pertahanan dan mencari bola.

“Saya adalah pemain tipikal free, bisa turun sedikit bantu tim, atau bergerak ke kanan dan ke kiri, semua posisi bagus, saya akan tetap nyaman dan suka main di posisi-posisi itu,” kata Thiago usai menjalani latihan di Stadion Gajayana,Jumat sore (12/1/2018).
 
Pemain kelahiran Carapicuiba Sao Paulo tersebut sudah tak asing dengan posisi aslinya. Karena itu, ketika Joko “Gethuk” Susilo memplotnya sebagai seorang striker yang fleksibel, Thiago merasa senang.

Dia juga sangat yakin bisa menjalankan posisi sebagai bomber Arema. Dalam kompetisi sebelumnya, Thiago memang tidak banyak mencetak gol bersama Madura United.

Namun, itu karena dia diplot sebagai playmaker, dan harus mengalah dari Peter Odemingwie.

Dia menyebut siap menjadi bomber seperti saat dia bermain di Bhayangkara FC. “Sekarang saya di sini, saya harus main bagus dan cetak gol. Saya akan main seperti di Bhayangkara, sebagai striker,” jelas Thiago.

Dari catatan liga, Thiago sempat membela Surabaya United pada tahun 2015. Dia bermain sebanyak 28 kali, dan mencetak 16 gol. Pada 2016-2017, Thiago membela Bhayangkara FC, dengan catatan 38 kali main, dan 21 gol.

Catatan ini menurun pada tahun 2017 saat dia dikontrak Madura United. Thiago yang ditempatkan sedikit ke belakang, bermain 14 kali dan mencetak 9 gol. Kali ini, pesepakbola dengan tinggi 182 sentimeter ini menjadi tumpuan lini depan Arema dan siap mendulang gol bagi tim pujaan Aremania.

Thiago sendiri menganggap Arema memberinya kesempatan adaptasi yang cukup baik. “Saya suka main di sini, saya sedang beradaptasi dengan teman-teman. Arema tim bagus, tim besar. Semua pemain Indonesia mau main di

Berita Terkait