Belajar dari Arema, PSIS Kuati Lini Belakang dan Berburu Striker

  • 2018-01-13 penulis : Buari
  • Editor :Rista
  • dibaca :3720
Belajar dari Arema, PSIS Kuati Lini Belakang dan Berburu Striker Pelatih PSIS Semarang Subangkit kuati semua lininya jelang Piala Presiden 2018.(isimewa)

SEMARANG-Dua kali kalah dari Arema FC saat PSIS Semarang ujicoba, membuat pelatihnya Subangkit memburu pemain asing untuk memperkuat skuat Mahesa Jenar. Setelah merekrut gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh, dan bek asal Serbia, Petar Planic. Kini PSIS Semarang mulai berburu penyerang asing.

Sebelumnya sudah ada nama penyerang asing yang mengikuti seleksi bersama PSIS Semarang seperti Pavel Purishkin, Leandro de Oliviera, hingga Ricardo Sendra. Namun ketiga nama diatas belum menarik hati Subangkit untuk menggunakan jasa mereka musim depan.

"Kalau striker, saya ingin yang tinggi postur tubuhnya bagus, karena Liga 1 nanti lawannya juga memiliki postur yang bagus sehingga jika tidak bisa kalah bersaing," kata Subangkit.

Subangkit menginginkan penyerang dibawah 30 tahun dengna sentuhan penyelesaian yang bagus dibanding penyerang lokal.

Sementara itu, manajer PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto mengungkapkan akan ada dua pemain asing lagi yang mengikuti trial. Dua pemain tersebut adalah Antonio Jackson de Oliveira Alcantara yang berkewarganegaraan Brasil dan Edward Junior Wilson dari Liberia.

"Jackson kabarnya akan datang malam ini, yang lain besok, sehingga Senin nanti bisa dilihat pelatih bagaimana kemampuannya," jelas Liluk.

Jackson merupakan pemain yang belum pernah bermain di Liga Indonesia. Terakhir, pria berusia 30 tahun itu membela tim asal El Salvador, Club Deportivo Dragon.

Sementara Edward Junior Wilson adalah pemain yang pernah membela Semen Padang pada 2014 dan terakhir pemain berusia 33 tahun itu membela klub Malaysia, Perlis FA. (jua/bua)

Berita Terkait