ASIK, MeNaWan, SAE Mulai Pilih Tim Pemenangan

ASIK, MeNaWan, SAE Mulai Pilih Tim Pemenangan Calon Wali Kota Malang, dari kiri, Moh anton, Ya’qud Ananda Gudban dan Sutiaji

MALANG-Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang mulai memilih tokoh untuk dijadikan ketua tim pemenangan. Sekaligus juga memperkuat basis pemilih, melalui pembentukan tim relawan. Tim ASIK (Abah Anton-Syamsul) dan SAE (Sutiaji-Edi) yang paling siap. Sedangkan MeNaWan (Menangkan Nanda Wanedi) belum menentukan ketua timnya hingga Minggu (14/1/18).

ASIK sudah menentukan ketua tim pemenangannya. Yakni Arief Wahyudi. Arief sendiri sebelumnya adalah Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Malang.

“Ketua timnya Arief Wahyudi,” ungkapnya ketika ditanya Malang Post (induk Klikapa.com).

Ia menyatakan pembentukan tim pemenangan ASIK akan segera diresmikan atau dibentuk. Hanya tinggal menunggu satu tahap lagi yakni pengesehan secara resmi oleh paslon. Arief menjelaskan bahwa hal ini harus segera dikelarkan. Pasalnya, jauh-jauh hari tim ASIK harus mulai bergerak untuk mencapai hasil maksimal dalam kemenangan paslonnya.

“Senin (15/1/18) akan clear dan siap,” tegas Arief.

Untuk kekuatan yang akan dibangun dari tim pemenangan ASIK ini, Arief menjelaskan bahwa hal tersebut tergambar dari unsur dari tim ini sendiri. Arief membeberkan bahwa unsur tim pemenangan meliputi partai pengusung, partai pendukung dan relawan.

Seperti yang diketahui parpol pengusung ASIK ada dua yakni Partai PKB, PKS dan Gerindra. Sementara parpol pendukungnya adalah Partai Perindo. 

“Kalau dari relawan yang sudah terdaftar ada 19 komunitas,” tegas Arief.

Ia menjabarkan masing-masing komunitas tersebut masing-masing memiliki anggota antara 100 sampai dengan 1.000 lebih orang warga Kota Malang. Yang paling besar adalah MAPAN (Masyarakat Pendukung Abah Anton) yang menurut Arief dapat mengumpulkan relawan di atas 3.000 orang.

Selain itu tambah Arief, ada pula AMC (Abah Anton Mania Club) ada pula Anak Abah ada pula kelompok yang menamakan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga