Pijakan Pertama Pertahankan Gelar, Menang Melawan Persela | Berita Hari ini

Pijakan Pertama Pertahankan Gelar, Menang Melawan Persela

Pijakan Pertama Pertahankan Gelar, Menang Melawan Persela Pemain Arema berlatih jelang laga melawan Persela Lamongan.(guest)

MALANG-Mengusung misi mempertahankannya gelar Piala Presiden, Arema FC meyakini melawan Persela akan berjuang keras. Duel yang akan tersaji Sabtu (20/1/2018) itu diyakini akan menjadi pijakan awal Dendi Santoso dkk  meraih kemenangan.

Tentu tak mudah, apalagi Persela kini diasuh Aji Santoso. Tactician Laskar Joko Tingkir yang musim lalu menjadi juru racik di tim Singo Edan meraih juara Piala Presiden 2017.

Musim lalu, Arema yang memiliki tim pelatih dengan sebutan populer Pandawa Lima, Aji Santoso dibantu Joko Susilo, Singgih Pitono, Kuncoro dan Yanuar Hermansyah.  Racikan mereka pun berhasil meraih Trofeo Bhayangkara dan Piala Presiden kala itu,

Kini, Aji justru akan menjadi lawan para asistennya di musim lalu, yang memiliki tantangan untuk bisa mempertahankan trofi. Sama-sama tahu bagaimana tipikal melatih diantara dua pelatih kepala.

"Memang laga pertama itu menarik. Kamu harus bertemu Persela, bertemu coach Aji. Kami sama-sama tahu. Laga itu seperti saya melawan coach Aji atau coach Aji melawan saya," ujar Pelatih Arema, Joko Susilo.

Menurutnya, Aji Santoso adalah salah satu jaminan tangguhnya Persela. Alasannya, tahun lalu dia mempersembahkan trofi bagi Arema, termasuk Piala Presiden.

"Kita tahu kualitasnya. Dia bisa membawa Arema juara Piala Presiden tahun kemarin. Jadi tidak bisa dipandang sebelah mata," paparnya.

Selain itu, secara komposisi tim, calon lawan pertama Arema dalam upaya mempertahankan gelar ini dihuni banyak anak muda. Menurut observasinya, calon lawan Arema ini tidak berbeda jauh secara semangat juang karena dipenuhi penggawa muda.

"Punya motivasi, punya tenaga. Saya yakin, coach Aji dan Persela juga sama, sedang mengobservasi Arema," imbuhnya.

Gethuk mengatakan, upaya mempertahankan gelar ini akan dilalui satu per satu. Target pertama, lolos dari babak penyisihan. Secara rinci, pasca mengalahkan Persela, timnya harus mengalahkan PSIS dan Bhayangkara FC, yang juga tidak kalah kuat.(ley/ary)

Berita Terkait

Baca Juga