Ini Pengakuan Janda Cantik yang Ditangkap karena Penipuan Modus Penjualan Motor | Berita Hari ini

Ini Pengakuan Janda Cantik yang Ditangkap karena Penipuan Modus Penjualan Motor

  • 2018-01-18 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3787
Ini Pengakuan Janda Cantik yang Ditangkap karena Penipuan Modus Penjualan Motor Tersangka N Zuhro R alias Ema, pelaku penipuan dengan modus penjualan motor yang sempat viral di media sosial dan tertangkap petugas Polres Malang.(agung)

MALANG- Tersangka kasus penipuan penjualan motor, N Zuhro R alias Ema, 30, warga Desa Sisir, Kota Batu, membantah jika ia telah melakukan penipuan. Pengakuannya kepada petugas, uang dari korban telah diserahkan kepada sales atau eksternal dealer motor dan makerlarnya.

Orang yang dikasudkan Ema itu adalah Doni sales atau eksternal dealer motor, Rp 9 juta dan sisanya Rp 1 juta diserahkan kepada Tris makelarnya.

Kasus penipuan ini berawal dari saat Ema yang bekerja di dealer motor didatangi Siti Masylakhah Fitriyah untuk membeli motor Hoda Soopy. Ema meminta korbannya membayar Rp 10 sebagai DP untuk inden. Harga motor itu Rp 16 Juta. Namun setelah uang diserahkan, motor tidak kunjung datang.

“Saya sudah berusaha meminta uang kepada Pak Tris dan Pak Doni, tetapi uang tidak bisa keluar. Akhirnya saya yang harus menanggungnya dan sudah saya cicil Rp 400 ribu pada korban,” dalih Ema, Kamis (18/1/2018).

Ema mengaku, sebelumnya apa yang ditawarkan kepada pembeli selalu lancar. Sudah 15 kali penjualan motor yang dilakukannya tak masalah.

 “Namun setelah itu motor yang saya pesan tidak bisa dikeluarkan. Karena nama saya telah diblacklist di setiap dealer, karena ada masalah dengan bos saya dulu,” katanya.

Atas kasus ini, Janda cantik ini kini diancam dengan pasal 372 sub 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Baca Juga