Tertinggal Lebih Dulu, Hattrick Lilipaly Menangkan Bali United atas Borneo FC

  • 2018-01-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1240
Tertinggal Lebih Dulu, Hattrick Lilipaly Menangkan Bali United atas Borneo FC

GIANYAR- Bali United dibuat susah payah meraih kemenangan atas Borneo FC di Laga pembuka Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (19/1/2018). Hattrick Stefano Lilipaly akhirnya menutup laga dengan skor 3-2.

Laskar Tridatu yang sejak awal laga terus menekan, nyaris dibuat frustasi. Sejumlah peluang dari skema serangan dari sisi kanan pertahanan Borneo tak kunjung menghasilkan gol.


Di menit ketujuh, Bali United sudah memperoleh peluang lewat Yandi Sofyan. Sayangnya bolanya masih melebar di sisi kiri gawang lawan Borneo.


Menit ke-26, Borneo FC 'dibantu' mistar gawang dari kebobolan. Tendangan keras Miftahul Hamdi membentur mistar gawang yang didjaga Nadeo Argawinata.


Dua menit setelahnya mistar gawang yang menjadi penyelamat karena bola sundulan Kevin Brands mengenainya dan tidak terjadi gol.


Tidak hanya itu, Nadeo yang tampil percaya diri itu bahkan sering beberpa kali memblok serangan anak asuhan Widodo c Putro ini.


Asyik menyerang, Bali United justru kebobolan gol lebih dulu lewat gol sundulan Stevan Markovic yang menerima umpan sepak pojok. Bola sundulannya memantul ke tanah dan bersarang di sisi kanan gawang Made Wardana.


Gol Markovic itu sekaligus menjadi pengunci hasil laga di babak pertama dengan keunggulan 0-1 untuk Borneo FC.


Di babak kedua, Bali United menambah amunisi serangan dengan memasukkan Fadil Sausu dan Ilija Spasojevic. Kemudian disusul Hanis Saghara dan Lilipaly untuk menambah daya gedor.


Hasilnnya pun signifikan. Bali United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-66. Berawal dari tendangan bebas Fadil Sausu yang disapu pemain belakang Borneo FC. Bola liar yang di depan kotak penalti  itu disambar Lilipaly ke tengah gawang Nadeo yang sudah salah posisi. Skor menjadi imbang 1-1.


Gol itu pun segera digandakan Bali Uneted

Berita Terkait

Baca Juga