Diunggulkan Bhayangkara FC Terbebani, PSIS Nothing to Lose

Diunggulkan Bhayangkara FC Terbebani, PSIS Nothing to Lose Skuat Bhayangkara FC di terus persiapkan diri jelang laga melawan PSIS Semarang di grup E Piala Presiden 2018. (ipunk)

MALANG – Bhayangkara FC dan PSIS Semarang akan saling berjibaku berebut kemenangan, di laga pembuka Grup E, Piala Presiden 2018. Dua peserta grup selain Arema FC dan Persela Lamongan itu, membidik hasil terbaik, agar bisa bersaing memperebutkan satu tiket lolos otomatis ke babak delapan besar.

Kedua tampak berhati-hati untuk menjalani laga perdana yang akan berlangsung mulai pukul 15.30 WIB, Sabtu sore (20/1/2018).

Di kubu Bhayangkara maupun PSIS, masih mencari bentuk permainan terbaik mereka dan berharap bisa membuat kejutan dan lolos dari grup ini.

Bhayangkara FC. Mengusung status mentereng, juara Liga 1 tahun 2017, pelatih Simon McMenemy tetap menganggap PSIS sebagai lawan yang berat. Mereka, mewaspadai motivasi besar calon lawan, yang baru saja mentas dari Liga 2.

“Pertandingan besok  merupakan laga yang berat. PSIS pasti memiliki motivasi untuk membuat kejutan, mengalahkan kami. Sehingga, kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan bekerja keras jika ingin mendapatkan hasil maksimal,” ujar Simon.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu mengatakan, klubnya justru memiliki tambahan tekanan menyambut laga. Banyak pihak mengunggulkan Bhayangkara FC, karena klub tersebut bisa menjadi juara tahun lalu.

“Ini tambahan tekanan. Padahal tahun lalu saat juara, kami sebetulnya tidak diunggulkan di Liga 1. Saya masih mau tekankan hal seperti musim lalu di turnamen ini. Bukan hasil yang terpenting, tetapi proses di awal, karena ada beberapa pemain baru yang harus kami padukan juga di musim ini,” jelas dia panjang lebar.

Sebaliknya, PSIS nothing to lose. Tim ini tidak membebani pemain dengan hasil yang muluk, karena turnamen ini dijadikan sebagai ajang membangun chemistry antara satu pemain dengan yang lain.

“Tujuan utama kami tetap di Liga 1. Bangun chemistry dulu saat ini. Lawan Bhayangkara, tidak kami jadikan beban dan tetap percaya diri melawan mereka,” ujar

Berita Terkait

Baca Juga