Kolaborasi dengan Google, Ciptakan Lenovo Smart Display

  • 2018-01-20 penulis : Mahmudi
  • dibaca :1163
Kolaborasi dengan Google, Ciptakan Lenovo Smart Display Lenovo memamerkan buah kolaborasinya dengan Google di CES 2018, yakni perangkat intuitif yang menjadikan rumah lebih cerdas bernama Lenovo Smart Display. 

JAKARTA-CES 2018 merupakan tempat dimana Lenovo memperkenalkan perangkat terbaru hasil kolaborasi dengan Google. Perangkat tersebut diklaim dapat menjadikan rumah menjadi lebih cerdas. Perangkat tersebut bernama Lenovo Smart Display.. 

Dalam Lenovo smart display, juga dibenamkan fitur Google Assistant yang membuat layar sentuh HD Lenovo menjadi pintar. Lenovo dan Google menghadirkan perangkat ini dengan tujuan bisa menghemat waktu bagi keluarga yang memiliki banyak aktivitas.

"Dengan Lenovo Smart Display, Google Assistant akan membantu anggota keluarga untuk memulai paginya dan mendapatkan ramalan cuaca terbaru, kondisi lalu lintas, serta jadwal meeting," demikian keterangan Lenovo, Jumat (19/1/2018). 

Selain itu, pengguna bisa bersantai sambil video call menggunakan Google Duo, YouTube, mendengarkan musik, atau bahkan dapat mengatur perangkat lain yang terkoneksi dengan Lenovo Smart Display. Semua hal tersebut dapat dilakukan dengan perintah suara dan sedikit sentuhan di display.

"Lenovo Smart Display juga bermanfaat sepulang kerja. Hanya dengan perintah suara, pengguna dapat melihat video tutorial masak di YouTube saat menyajikan makan malam, di layar Full HD dengan speaker 10 watt1," ungkap Lenovo 

Dengan fitur Google Assistant, Lenovo Smart Display berfungsi menjadi hub perintah tunggal untuk semua perangkat rumah cerdas, termasuk Nest dan manufaktur lain, dari lampu rumah, pemanas ruangan, dan masih banyak lagi.

Lenovo Smart Display tersedia dalam layar 8 inch atau 10 inch sehingga diklaim Lenovo sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari. Perangkat ini juga dibekali Qualcomm SDA 624 SoC yang menampilkan fitur CPU, GPU, dan DSP, serta koneksi Wi-Fi dan Bluetooth yang kencang.

Untuk ukuran 10 inch, perangkat ini dibandrol mulai dari harga USD 249,99 (Rp 3,3 juta). Sedangkan untuk ukuran 8 inch dijual

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga