Zaenuri: Saya Kurang Fokus | Berita Hari ini

Zaenuri: Saya Kurang Fokus

Zaenuri: Saya Kurang Fokus Zaenuri (kanan) saat latihan bersama Dedik Setiawan (kiri).

MALANG-Aremania yang memenuhi Stadion Gajayana langsung terdiam setelah bek Arema FC Mochammad Zaenuri melakukan gol bunuh diri di menit-menit akhir babak kedua. Kemenangan di depan mata atas Persela Lamongan  pun terbuang sia-sia begitu saja. 

Namun atas kejadian itu, Zaenuri tidak ingin terus terpuruk. Dirinya mengambil pelajaran penting dan memastikan bakal siap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya bersama Arema.  

Setelah laga, pemain kelahiran Bojonegoro 10 Juni 1995  itu pun menjadi perbincangan hangat di kalangan Aremania, termasuk media sosial.

"Kejadian seperti ini, pasti akan terjadi dalam sepak bola. Sudah biasa, banyak pemain lain juga mengalaminya," ujar Zaenuri menanggapi gol bunuh dirinya.

Terkait gol bunuh diri tersebut, pemain yang pernah membawa Perseba Bangkalan merebut gelar juara Divisi III tersebut mengakui masih belum tune in dengan lapangan. Pasalnya, belum sampai satu menit, sudah terjadi tendangan bebas yang berujung petaka.

"Saya kurang fokus saja. Meski siap untuk bermain, tetapi seharusnya langsung harus konsentrasi," sebut dia.

Dia memang mengakui kecewa ketika gol tersebut terjadi. Bukan karena tekanan yang kini mengarah kepadanya. Akan tetapi, dia menyesali kemenangan yang akhirnya batal diraih Arema.

"Kalau tekanan itu tinggal pemainnya bisa kebal atau tidak. Yang lebih saya sesali, gol itu tidak tepat juga," paparnya.

Gol tersebut memang tidak tepat bagi Zaenuri. Sebab, usai dirinya salah antisipasi, tidak sampai satu menit, laga usai. Arema yang menginginkan start mulus dalam upayanya mempertahankan gelar juara Piala Presiden 2018.

"Dengan begini saya mengerti kekurangan dan bisa belajar lagi. Pasti ke depannya saya tidak mau membuat kesalahan yang sama," beber dia kepada Malang Post (induk Klikapa.com).

Zaenuri mengatakan, dirinya meminta maaf dengan cara memperbaiki kualitas permainan di laga-laga selanjutnya. (ley/jon)

Berita Terkait

Baca Juga