Lupakan Hasil Imbang, Fokus Laga Kontra PSIS | Berita Hari ini

Lupakan Hasil Imbang, Fokus Laga Kontra PSIS

Lupakan Hasil Imbang, Fokus Laga Kontra PSIS

MALANG-Arema FC membuang tiga angka saat melawan Persela Lamongan, Sabtu (20/1) lalu. Kini, Singo Edan wajib menang dalam dua laga tersisa. Termasuk terdekat, melawan PSIS Semarang, Kamis (25/1).

Dendi Santoso dkk berusaha melupakan skor imbang lawan Persela dan menatap laga selanjutnya. Tim asuhan Subangkit itu berambisi membuat kejutan dengan lolos ke babak selanjutnya di ajang Piala Presiden 2018.

Arema kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup E, di bawah Bhayangkara FC dengan tiga poin dan Persela yang meraih satu poin. Secara matematis, Arema masih berpeluang lolos langsung dengan status juara grup jika menang atas PSIS Semarang dan Bhayangkara FC.

"Kami ingin segera melupakan hasil laga melawan Persela. Semua pemain sudah maksimal dalam pertandingan tersebut. Tetapi, sungguh hasil tidak sesuai dengan target," ujar Bek Arema FC, Purwaka Yudhi Pratomo.

Menurutnya, hasil yang tidak sejalan dengan keinginan tim di laga pembuka itu, membuat Arema harus segera mengalihkan fokus dalam dua laga tersisa. Tidak banyak waktu, karena dari laga Sabtu lalu hanya berselisih lima hari atau kurang dari tiga hari dari Senin (22/1). 

"Lawan Persela sudah berlalu. Sekarang tugas semua pemain, menyiapkan diri melawan PSIS Semarang dan Bhayangkara. Paling dekat, PSIS dulu," papar dia.

Dia mengatakan, timnya harus lebih solid lagi di laga selanjutnya. Lalu, Arema juga wajib memperbaiki konsistensi permainan selama 90 menit, agar tidak ada celah yang dimanfaatkan tim lawan.

PSIS sudah pernah bertemu dengan Arema. Diprediksi, klub tersebut juga sudah mempelajari taktik klub kelahiran 1987 itu dan mendapatkan hasil lebih bagus dari dua pertemuan sebelumnya di tahun 2018 ini.

"Calon lawan berikutnya, PSIS, juga tidak mungkin sama dengan dua pertandingan sebelumnya. Kami tinggal mengikuti instruksi dari pelatih saja, bagaimana strateginya nanti. Yang jelas, pelajaran dari lawan Persela lalu, harus tetap stabil dan mengontrol permainan tim," urai dia

Berita Terkait

Baca Juga